Home All News Sekilas tentang MacBook Air Apple dan Keunggulannya
All News - Kronik - 2023-06-18

Sekilas tentang MacBook Air Apple dan Keunggulannya

Apple akan berusia hampir 47 tahun pada tahun 2023. Dengan kata lain, Apple sudah memiliki lebih banyak pengalaman. Dengan usia yang tidak lagi baru, produk portable Apple juga mengalami banyak perubahan, termasuk laptop Apple MacBook Air.

Laptop Apple Macbook Air adalah simbol dinamisme, keanggunan, dan keluwesan. Jauh sebelum berbagai tipe laptop MacBook Air terbaru Apple keluar, Apple merilis laptop pertamanya. Laptop pertama bernama Macbook G1 dan merupakan generasi pertama pada tahun 2006.

Laptop Apple Macbook terus berkembang dan hadir dengan seri yang berbeda. Yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing individu. Salah satunya adalah pengembangan laptop Asus Macbook Air.

Harga laptop Asus Macbook Air dan seri lainnya terus meningkat. Karena disesuaikan dengan spesifikasi pendukung dan juga komponen yang digunakan. Semakin tinggi spesifikasinya, semakin tinggi pula harganya.

Sekilas tentang MacBook Air Apple

Notebook Apple Macbook Air adalah bagian dari seri notebook Apple Macbook. Kata “Air” berakar kuat pada seri MacBook Air, yang ringan dan fleksibel seperti namanya. Banyak orang yang sangat heboh dengan peluncuran laptop besutan Apple ini.

Hal ini tentu dirasakan oleh para pebisnis dan profesional yang lebih banyak menghabiskan waktunya di jalan. Karena kesibukannya, ia membutuhkan laptop yang sangat menunjang aktivitasnya. Jadi, dengan dirilisnya laptop Apple Macbook Air, semua orang mendapat jawabannya. Hal pertama yang terlintas di benak Anda saat melihat notebook MacBook Air terbaru Apple adalah desainnya yang ramping dan premium. Layar tipis dan ringkas mengikuti. Sangat luar biasa.

Laptop Apple Macbook Air merupakan laptop tertipis sepanjang sejarah Apple, ketebalannya hanya sekitar 0,41-1,61 cm. Karena ukurannya yang sangat ramping, laptop ini banyak diminati dan menjadi salah satu yang paling populer.

Meskiukurannyasangatkecildarisegiperforma,tapidayatahannyatidakperludiragukanlagi.Tidakhanyamenawarkantampilanyangsangatkompak,tetapijugasangatcocokuntukdibawabepergian.LaptopAppleMacbookAirjugamemilikikapasitasbateraiyangbesar.

Daya tahan baterai laptop Apple Macbook Air ini mampu bertahan hingga 18 jam. Jadi jika Anda harus melakukan perjalanan dalam waktu yang lama, Anda masih terhubung dengan semua aktivitas bus Anda. Ringan, kapasitas besar, adalah hal lain yang dibutuhkan para traveller. Apple berusaha keras menjadikan laptopnya sebagai salah satu laptop perjalanan terbaik.

Laptop Apple Macbook Air ini dilengkapi dengan teknologi Temal M1. Teknologi ini membantu laptop bekerja sebaik mungkin dan mengurangi panas yang dihasilkan selama penggunaan. Saat suhu selalu stabil, komponen internal dan performa laptop bisa bertahan lebih lama. Itulah mengapa teknologi termal tanpa kipas dan senyap M1 telah diterapkan di notebook MacBook Air terbaru Apple.

Laptop Apple Macbook Air untuk penggunaan berat

Harga laptop Apple Macbook Air tidak bisa dibilang sangat murah, tapi juga tidak tergolong mahal tanpa alasan. Karena harga yang diminta untuk perangkat ini sangat sesuai dengan kualitasnya. Jadi jika Anda memilih terlalu banyak, Anda tidak akan menyesalinya. Keandalan lain dari laptop Apple Macbook Air adalah kinerja perangkat yang cepat. Meski bobotnya ringan, notebook MacBook Air besutan Apple ini cukup menjanjikan dalam hal performa. Prosesor tersebut bahkan diharapkan memiliki performa hingga 3,5 kali lebih cepat dari pendahulunya. Tidak hanya prosesornya yang kencang, laptop Apple Macbook Air ini juga memiliki GPU 5x lebih cepat. Oleh karena itu juga sangat cocok sebagai laptop gaming. Selain kualitas prosesor yang handal, komponen lainnya juga berkualitas tinggi.

Laptop Apple MacBook Air ini menggunakan chipset Apple M1. Chipset pertama Apple yang dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan laptop Apple Macbook. Chip ini sangat kecil sehingga memengaruhi penempatannya di casing, yang membuat MacBook Air sangat tipis.
Ketika datang ke kinerja untuk kebutuhan desain grafis. Laptop Apple Macbook Air dapat menyempurnakan foto yang diambil dan sangat tipis.

Sementara dalam segi performa untuk kebutuhan desain grafis, laptop Apple Macbook Air diklaim dapat menyempurnakan foto hasil jepretan sehingga tampil layaknya fotografer profesional. Hal ini karena kehadiran aplikasi yang menggunakan teknologi mesin Neural dan teknologi ML yang tinggi. ***

Check Also

Stok Darah Menipis, PMI Ajak Masyarakat Gelar Kegiatan Donor Darah

MATAKOTA || Bandung, — Stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mul…