Screenshot 2021 09 03 07 22 37 92 3a637037d35f95c5dbcdcc75e697ce91
Home All News Respon Keluhan Masyarakat, Dani Ramdan Bakal Tuntaskan Normalisasi Kali Cikarang Hilir
All News - Regional - 3 weeks ago

Respon Keluhan Masyarakat, Dani Ramdan Bakal Tuntaskan Normalisasi Kali Cikarang Hilir

MATAKOTA, Bekasi – Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan akan merencanakan program normalisasi Kali Cikarang Hilir dengan lebih baik.

Hal itu dia katakan saat meninjau langsung normalisasi Kali Cikarang Hilir di perbatasan wilayah Kecamatan Sukawangi dan Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Kamis (02/09/2021).

Dani Ramdan mengatakan, ia merespon keluhan masyarakat untuk program normalisasi Kali Cikarang Hilir yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat khususnya para petani.

“Untuk saat ini saya melaksanakan perencanaan yang sebelumnya sudah berjalan, dengan itu kita akan turunkan alat, personel sesuai dengan kemampuan yang ada untuk normalisasi kali, dengan melakukan pembersihan sampah-sampah,” ujarnya.

Kata Dani, tahun depan pihaknya akan merencanakan program normalisasi dengan lebih baik. Ia berjanji akan menuntaskan pekerjaannya yang sekarang dengan melakukan pembersihan sampah di Kali Cikarang Hilir.

Dijelaskan Kepala Dinas Sumberdaya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten Bekasi Iwan Ridwan, pihaknya akan melakukan perbaikan pintu air CBL yang sudah rusak.

Menurut dia, hal itu menjadi permasalahan yang terjadi saat ini. Dia berharap, ke depannya aliran air bisa mengalir lancar sehingga normalisasi Kali Cikarang Hilir bisa berjalan dengan baik.

“Kami sudah koordinasi dengan pihak BBWS, nanti akan ada kolaborasi dari kami untuk pembangunan pintu air CBL, InsyaAllah di tahun 2021 sudah ada rencana perbaikan, supaya airnya tidak bocor,” ucap Iwan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…