Home All News Pos Properti & RevivaLTV Luncurkan Point Arena
All News - Regional - 2022-10-23

Pos Properti & RevivaLTV Luncurkan Point Arena

MATAKOTA | Bandung,  — Pos Properti lagi-lagi mengembangkan bisnis baru pengembangan aset properti, kali ini di bidang esports. Dalam proyeknya yang dinamakan “Point Arena”, anak perusahaan Pos Indonesia ini berkolaborasi dengan RevivaLTV yang namanya sangat dikenal sebagai penggiat esports di Indonesia.

Point Arena sendiri merupakan Gaming House atau Gaming Hub pertama di Bandung yang memfasilitasi gamers untuk mengembangkan potensi mereka di dunia esports. Point Arena yang berlokasi di Graha Pos Indonesia ini diluncurkan pada Minggu, (23/10/2022).

Direktur Utama Pos Indonesia Faizal R. Djoemadi, mengungkapkan, Semua yang ingin sukses, harus berkolaborasi. ‘Tidak mungkin pos yang usianya kini ratusan tahun, bisa menghadirkan tempat seperti ini, kecuali dengan berkolaborasi. Jadi hari ini eranya offline online. Ruang guru kini online, mereka juga membuat ruang guru offline, dimana hal itu membuat satu kesatuan yang kuat,’ papar Faizal usai peluncuran Poin Arena di lantai dasar PT Pos Indonesia, jalan Banda Bandung. Kerjasama antara PT Pos Indonesia melalui PT Pos Property (anak perusahaan PT Pos Indonesia) dengan Revival Tv. Semua Kerjasama tentang asset pos, dikelola oleh Pos Property.

‘Nah, hari ini di bidang penyelenggara games, pengembangan games, karena kita punya banyak lokasi yang keren-keren di seluruh Indonesia, membuat Pos Indonesia lebih muda lagi, cara cepat untuk menurunkan umur kita, kan Kerjasama dengan anak-anak muda. Harapannya Kerjasama dengan para milenial, mereka juga akan menggunakan fasilitas yang ada pada Pos Indonesia,’ papar Faizal.  Dia melanjutkan, Kekuatan pos di offline, kekuatan revival tv di online, jadi bergabung menjadi satu.

‘Pos punya 3000 lokasi di indonesia, jadi kalau revival tv mau bikin ini lagi, silahkan dipilih, daerah mana esport paling banyak dan menghasilkan. Jadi revival tv memilih pos sebagai partner, itu adalah pilihan tepat,’ ucap Faizal lagi.

Sementara, CEO RevivaLTV, Ahmad “Senz” Syahndy mengungkapkan alasan dibuatnya Gaming House karena belakangan ini mulai banyak terlihat di beberapa kota besar, dan berhasil menarik kalangan Milenial dan Gen Z di Indonesia sebagai tempat beraktivitas, nongkrong, dan tentu saja mabar (bermain game bareng).

Sebagai salah satu perusahaan yang mengutamakan perkembangan esports di Indonesia, Pos Properti dan RevivaLTV sebagai pencetus pertama ide pembangunan Point Arena ini setuju untuk berkolaborasi karena keduanya sama-sama memiliki ide selaras: ingin membentuk wadah perkembangan esports di Indonesia terutama di Kota Bandung sebagai lokasi pertamanya.

‘Kita punya ide ini lumayan lama, makanya sekarang aja acara belum dimulai tapi lihat sendiri lumayan rame ya. Nah tujuannya adalah untuk mewadahi semua asosiasi esport seluruh Indonesia, online atau offline. Kita mulai dari Bandung, Jakarta, dan tentunya kedepan kita menyasar daerah-daerah lainnya, Bersama Pos Property,’ ujar Ahmad “Senz” Syahndy.

Direktur Utama Pos Properti Indonesia Handriani Tjatur Setijowati (Wati), menjelaskan, hingga saat ini, property di Graha Pos Indonesia Jalan Banda telah mencapai 90 persen.

‘Gedung ini 90 persen sudah terisi, makanya kita juga menarik investasi, agar Gedung ini ramai dan semakin dikenal Pos Indonesia, dimana semua fasilitas mulai dari parkir yang luas, Gedung serbaguna (hall) yang mampu menampung puluhan ribu penonton, serta fasilitas lainnya.

Selain digunakan untuk bermain game, Point Arena juga menyediakan fasilitas lengkap untuk komunitas gaming, streaming, content creator, hingga EO yang ingin mengadakan acara seputar gaming dan lainnya karena terdapat area stage atau exhibition hall.

‘Harapannya Point Arena mampu menjadi salah satu wadah perkembangan esports di Indonesia bagi siapapun yang ingin berkecimpung di dunia tersebut, mulai atlet profesional hingga content creator di dunia esports,’ ucap Direktur Utama PT Pos Properti Handriani Tjatur Setijowati Dukung Perkembangan esports, Point Arena Sediakan Wadah Untuk Tim Komunitas Sebagai grand launching pertama, Point Arena dilengkapi berbagai fasilitas dan area seperti Streaming Area, Gaming Area, Training Room, Green Screen Area, dan Exhibition Hall. Pertimbangan fasilitas ini sengaja diadakan untuk mendukung tim-tim esports komunitas yang sedang berkembang.

Training Room adalah ruangan gaming yang dikhususkan untuk tim atau komunitas melakukan latihan seakan-akan sedang berada di gaming house profesional. Tim juga bisa menggunakan ruangan tersebut untuk turnamen yang akan dilaksanakan secara online.

Tidak lupa juga dengan Exhibition Hall yang berada di tengah-tengah Point Arena, dengan fungsi untuk melaksanakan turnamen game untuk komunitas atau mungkin turnamen resmi di Bandung. Bagi kalian yang ingin menjadi seorang streamer, Point Arena juga menyediakan tempat untuk kalian melakukan live stream, dilengkapi PC dengan spesifikasi gaming, cocok untuk game PC maupun mobile.

Tidak suka dengan game PC atau mobile? Point Arena juga mendukung para pemain console dengan menyediakan Playstation yang diisi oleh banyak game favorit. Grand launching sendiri dilakukan pada tanggal 23 Oktober 2022 yang bertempat di Gedung Pos Indonesia, Bandung, Jawa Barat dan terbuka untuk umum.  Ayo ajak teman-teman kalian warga Bandung dan ramaikan pembukaan gaming house pertama di Kota Kembang. *red

Leave a Reply

Check Also

Situs Resmi Pengurusan e-VoA hanya di molina.imigrasi.go.id

MATAKOTA || Jakarta, — (06/12) Situs palsu pengurusan elektronik visa on arrival (e-…