Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago
Home All News Polda Jabar Imbau Masyarakat Tak Gelar Unjuk Rasa Saat PPKM Darurat
All News - Hukum - 2 weeks ago

Polda Jabar Imbau Masyarakat Tak Gelar Unjuk Rasa Saat PPKM Darurat

MATAKOTA, Bandung – Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengimbau masyarakat agar tidak melakukan aksi unjuk rasa di saat masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Erdi A Chaniago mengatakan, PPKM Darurat merupakan strategi pemerintah untuk memutus mata rantai COVID-19 yang kini kian mengkhawatirkan di Tanah Air.

“PPKM itu dipersiapkan pemerintah untuk menyelesaikan situasi pandemi ini,” ucap Erdi, Sabtu (17/7/2021).

Menurutnya, keputusan penerapan PPKM Darurat juga telah dipertimbangkan secara matang sesuai dengan kultur masyarakat di Indonesia.

“Strategi terkait memutuskan mata rantai pandemi COVID-19 ini, itu kan sudah dengan pertimbangan matang sesuai dengan kultur dan keadaan masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Sebagai informasi, pemerintah menyatakan sedang mempertimbangkan masa PPKM Darurat diperpanjang hingga akhir Juli 2021. Untuk itu, masyarakat diminta untuk menahan diri agar tidak meningkatkan mobilitas guna memutus rantai COVID-19.

Terkait dengan banyaknya poster-poster digital yang merencanakan aksi penolakan terhadap PPKM Darurat, disebutkan pihaknya sudah menyiapkan antisipasi jika nantinya ada aksi unjuk rasa.

Erdi mengatakan, pihak intelijen akan melihat terlebih dahulu situasinya seperti apa. Selain itu, di Bandung sendiri beredar poster di media sosial terkait rencana unjuk rasa terkait PPKM Darurat yang akan dilakukan pada 21-23 Juli 2021.

Namun Erdi mengaku belum menerima rincian titik mana saja yang akan diadakan aksi unjuk rasa. Ia pun masih mengecek antisipasi yang akan disiapkan kepolisian.

“Nanti saya cek dulu untuk renpamnya (rencana pengamanan),” tuturnya.

Erdi mengklaim, saat ini sudah banyak masyarakat yang paham dengan kebijakan pemerintah terkait penerapan PPKM Darurat.

“Diharapkan masyarakat tidak terpengaruh dengan ajakan turun ke jalan,” tutup Erdi. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wakil Wali Kota Bandung Turun Langsung Bagikan Beras Bantuan Kemensos

MATAKOTA, Bandung – Wakil Wali Kota Yana Mulyana tak ingin membuang waktu dalam meny…