Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan ajak anak 12 tahun ke atas berani divaksin
Home All News Pj Bupati Bekasi Ajak Anak 12 Tahun ke Atas Berani Divaksin
All News - Nasional - 4 weeks ago

Pj Bupati Bekasi Ajak Anak 12 Tahun ke Atas Berani Divaksin

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, berpesan kepada anak-anak yang berusia 12 tahun ke atas agar berani divaksin. Hal tersebut disampaikan dia saat meninjau kegiatan vaksin anak serta peluncuran Buku Forcisel Sang Pelopor Sang Pelapor, bertempat di District 1 Meikarta Cikarang Selatan, Rabu 25 Agustus 2021.

“Pesan saya kepada anak-anak, sebagaimana motto Kabupaten Bekasi “BERANI”, kita juga harus berani. Anak-anak mohon bisa tetap kuat dan ceria, karena kalian hebat,” ujar Pj Bupati.

“Meskipun kondisi sedang sulit, bahkan orang tua juga mengalami kesulitan, tapi anak-anak harus tetap kuat,” imbuhnya.

Dani pun berpesan kepada orang tua untuk dapat memberikan kenyamanan kepada anak agar tetap merasakan kehidupan secara normal, meskipun hanya beraktivitas di dalam rumah.

Dia mengatakan, sebagai manusia kebutuhan untuk berinteraksi secara langsung tetap ada. Oleh karena itu, tugas orang tua untuk bisa memberikan kenyamanan kepada anak walaupun tetap di rumah.

“Sehingga mereka bisa menjalankan kehidupan secara normal,” tuturnya.

Dani Ramdan mengapresiasi pihak swasta yang telah membantu dalam kelancaran program vaksinasi anak di Kabupaten Bekasi. Ia pun meminta kepada pihak swasta, selain melakukan pembangunan kawasan industri dan permukiman, agar tetap menyediakan lahan untuk anak-anak beraktivitas.

Kabupaten Bekasi beruntung karena peran pihak swasta sangat besar. Namun, kami mohon di tengah pembangunan industri dan permukiman, lahan-lahan bermain anak harus tetap disiapkan. Karena anak-anak adalah tanggung jawab kita semua,” tegasnya.

Diketahui, kegiatan vaksinasi anak serta peluncuran buku Forcisel Sang Pelopor merupakan awal dimulainya kampanye untuk mendukung vaksin anak di Kabupaten Bekasi.

Pada vaksinasi tersebut, Pemkab Bekasi telah menyediakan 200 dosis vaksin yang digunakan untuk 50 anak berkebutuhan khusus, serta 150 anak yang berasal dari Kecamatan Cikarang Selatan.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ibu Ria Dani Ramdan selaku Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Bekasi, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ani Gustini, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Enny Mainarti, Presiden Direktur Meikarta Reza Chatab, Head of PR Lippo Cikarang Jeffrey Rawis, serta unsur TNI dan Polri. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…