Home Regional Pimpinan MPR Turut Berduka Atas Insiden Bus Maut di Sumedang
Regional - 2021-03-11

Pimpinan MPR Turut Berduka Atas Insiden Bus Maut di Sumedang

MATAKOTA, Bandung – Bus pariwisata PO Sri Padma Kencana dengan nomor polisi T 7591 TB terperosok sekitar 20 meter ke dalam jurang di sekitar Jalan Raya Sumedang-Cibereum.

Lokasi kecelakaan merupakan jalan menurun panjang dengan bahu jalan yang berdekatan dengan jurang. Bus itu terperosok dengan keadaan terbalik.

Diduga, bus berkapasitas 62 orang yang ditumpangi rombongan peziarah dari sebuah sekolah itu melaju dari arah Malangbong, Kabupaten Garut ke arah Sumedang. Di lokasi kejadian dengan jalan menurun, bus itu oleng lalu terperosok ke jurang.

Korban meninggal dunia hingga hari ini, Jumat 11 Maret 2021 Pukul 09.00 WIB, sebanyak 27 Orang. Kemungkinan korban tewas bisa bertambah karena puluhan penumpang luka lainnya masih dirawat di RSUD Sumedang.

Insiden bus maut tersebut, mengundang perhatian banyak pihak. Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengungkapkan belasungkawa atas peristiwa kecelakaan yang merengut puluhan korban jiwa tersebut.

Lewat akun Twitter miliknya, Hidayat berharap keluarga yang ditinggalkan bisa tabah. Sementara sekolah yang terkena musibah bisa mengambil hikmah dari kecelakaan ini.

“InnaliLlahiwainnailaiHira jiun. Turut berdukacita. Korban Meninggal Kecelakaan Bus Sumedang Capai 26 Pelajar SMP. Semoga Allah terima mrk disisiNya yg terbaik. Keluarga yang ditinggalkan tetap tabah. Dan bagi Sekolah, semoga musibah itu jadi hikmah,” ucap Hidayat, Jumat (11/03/2021).

Ucapan senada juga diungkapkan rekan sejawat Hidayat, Mardani Ali Sera.

Lewat akun Twitter miliknya, Mardani menyampaikan belasungkawa dan mendoakan korban tewas husnul khotimah.

Turut berduka cita atas musibah kecelakaan bus di Sumedang. Semoga korban tewas husnul khotimah dan keluarga diberikan kesabaran, yg sakit semoga sehat kembali. Alfatihah,” ujar Mardani.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PosIND Kirim Lebih dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

MATAKOTA || Bandung, — PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah s…