Home Politik Muscab PKB, Erwin: Saya Siap Jadi Wali Kota Bandung
Politik - 2021-03-07

Muscab PKB, Erwin: Saya Siap Jadi Wali Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Resmi ditunjuk DPP sebagai Ketua DPC PKB Kota Bandung, H. Erwin SE langsung ancang-ancang berkiprah di kontestasi politik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2024.

“Saya siap jadi Wali Kota Bandung,” ucapnya, saat ditemui usai Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Hotel Grand Asrilia Bandung, Minggu (07/03/2021).

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Cabang (DPC)) PKB Kota Bandung menggelar Muscab untuk memilih ketua pimpinan cabang periode 2021-2026.

Muscab dilaksanakan melalui video conference dengan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB. Selain di Kota Bandung, acara serupa juga serentak diselenggarakan di Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur dan Banten.

Diketahui, proses pemilihan ketua DPC PKB Kota Bandung, dilakukan lewat penunjukan langsung oleh pengurus pusat. Untuk itu, tidak dilakukan tahapan proses pemilihan seperti pengajuan nama calon pengurus.

BACA JUGA: Tolak KLB, Demokrat Kota Bandung Pastikan Loyal ke AHY

Kata Erwin, penunjukan langsung dirinya itu dalam rangka meminimalisir konflik di internal partai.

“Namun menjelang Muscab di Kota Bandung ini tak ada gesekan apa pun. DPP yang memberikan keputusan, yang menjadi pengurus pun bukan karena faktor kedekatan,” ujarnya.

“Penilaiannya adalah pada kinerja setiap person. Sehingga pengurus nanti menjadi suatu kesatuan. Satu komando di bawah bendera PKB dan mematuhi AD/ART untuk melaksanakan penataan dan penyeragaman masa bakti,” Imbuh Erwin.

Dia berujar, DPP mempunyai kewenangan penuh untuk menunjuk siapa ketua dan wakilnya, termasuk sekretaris dan bendaharanya.

“Apakah orang lama atau orang baru, itu menjadi kewenangan mutlak DPP,” tegas Erwin.

Menurutnya, yang menjadi tolak ukur pengurus pusat salah satunya adalah bagaimana pimpinan PKB nantinya dapat membawa organisasi menjadi partai modern, berbasis kader dan kultur.

“Kedepan fokus membesarkan partai dengan menyadari bahwa PKB lahir dari rahim para ulama Nahdlatul Ulama. Sehingga yang mengikuti PKB akan barokah,” sebut Erwin. (Edi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Band Heirens Kejutkan Penggemar dengan Rilis Am I Wrong

MATAKOTA || Bandung, — Heirens merupakan Band Rock asal Bandung, Jawa Barat, Indones…