Manfaatkan Fitur bjb Cradless Nasabah Bisa Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu
Home Ekonomi Manfaatkan Fitur bjb Cradless, Nasabah Bisa Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu
Ekonomi - 4 weeks ago

Manfaatkan Fitur bjb Cradless, Nasabah Bisa Tarik Tunai di ATM Tanpa Kartu

MATAKOTA, BANDUNG — Kini nasabah bank bjb bisa melakukan tarik tunai di gerai ATM bank bjb tanpa perlu menggunakan kartu. Hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur baru bjb Cardless di aplikasi DIGI mobile by bank bjb.

Caranya mudah, nasabah tinggal mengikuti langkah yang tertera dalam fitur bjb Cardless yang tersedia, simak penjelasannya dibawah ini.

Pertama, buka aplikasi DIGI mobile by bank bjb di handphone Anda. Kemudian, klik fitur bjb Cardless. Setelah itu, pilih menu tarik tunai dan pilih metode kode transaksi kemudian pilih nominal tarik tunai yang akan ditarik lalu konfirmasi transaksi tarikan dengan memasukkan kode PIN aplikasi DIGI mobile by bank bjb.

Lalu, pastikan kode transaksi yang tertera di layar handphone disimpan untuk melanjutkan transaksi di ATM.

Di mesin ATM bank bjb, pada layar ATM standby pilih tombol pojok kanan bawah kemudian pilih menu DIGI Mobile.

Lalu, pilih bahasa, masukkan nomor handphone Anda yang telah terdaftar di bank bjb.

Kemudian, masukkan kode transaksi dari aplikasi DIGI Mobile by bank bjb yang telah Anda simpan. Uang tunai pun siap diambil.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, bank bjb senantiasa menghadirkan inovasi untuk memberikan kemudahan layanan keuangan bagi nasabah. Hal ini sejalan dengan tujuan perusahaan guna memberi layanan keuangan yang inklusif bagi masyarakat.

“Fitur bjb Cardless dalam DIGI Mobile by bank bjb dapat memudahkan nasabah untuk mengambil uang tunai di ATM bila sewaktu-waktu tak membawa serta kartu ATM mereka. Hal ini diharapkan dapat menjadi opsi yang memudahkan nasabah dalam mengakses layanan perbankan bank bjb. Ke depannya, inovasi kemudahan bertransaksi lainnya akan terus dikembangkan demi pelayanan prima,” ungkap Widi.

Lebih lanjut Widi menambahkan,

“Seiring dengan bertambahnya inovasi teknologi, nasabah atau masyarakat tetap perlu senantiasa menjaga keamanan informasi sensitif kapanpun. Nasabah harus menjaga kerahasiaan akun dan data pribadi masing-masing meliputi Nomor PIN (Personal Identification Number), Kode OTP (One Time Password), User ID, Kode Akses dan Card Verification Value (CVV) yakni tiga digit terakhir dibagian belakang Kartu Kredit atau Debit serta tanggal kadaluarsa (expire date) kepada pihak manapun. Pihak bank bjb tidak pernah meminta informasi data tersebut melalui sarana media elektronik yang tidak aman untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.” ujar Widi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berkat Kinerja Positif Selama 3 Periode Terakhir, bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

MATAKOTA, JAKARTA — Di penghujung tahun 2021, bank bjb berhasil mendapat predikat To…