ahyani 1
Home All News Libur Lebaran di Tempat Wisata Bandung, 36 Orang Positif COVID-19
All News - Regional - 2021-05-21

Libur Lebaran di Tempat Wisata Bandung, 36 Orang Positif COVID-19

MATAKOTA, Bandung – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara, membeberkan temuan 36 kasus positif covid-19 hasil random sampling menggunakan tes rapid antigen saat libur Lebaran 2021. Mirisnya, kebanyakan kasus ditemukan di tempat wisata.

Ahyani berujar, pengujian secara acak ini dilakukan di 14 lokasi. Yakni delapan titik posko cek poin dan enam tempat wisata yang mengalami peningkatan pengunjung saat libur pascalebaran.

“Dari 890 tes, dapat 36 orang positif. Artinya itu berkeliaran para OTG (Orang Tanpa Gejala),” ujar Ahyani di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukancana, Jumat, 21 Mei 2021.

Dijelaskan Ahyani, sebanyak 36 kasus positif tersebut ditemukan di Taman Lalulintas sebanyak 23 orang, Kebun Binatang Bandung 7 orang, dan pintu Tol Mohammad Toha 2 orang. Sedangkan satu titik lain yaitu saat demonstrasi di Kota Bandung dengan temuan kasus 4 orang.

Menurutnya, tidak semua warga positif Covid-19 tersebut berasal dari Kota Bandung. Beberapa di antaranya adalah warga Bandung Raya, yakni dari Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Cimahi, dan Kabupaten Sumedang.

Hasil temuan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pihak puskesmas sesuai alamat domisili warga. Baik pelacakan dan isolasi mandiri pada pasien positif Covid-19.

“Kalau yang luar Kota Bandung, teman-teman surveilans langsung kontak memberikan datanya. Di situ pentingnya ada identitas KTP dan nomor telepon,” ujar Ahyani. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Pemkab Bekasi Segera Bentuk Forum Penataan Ruang Wilayah Utara

MATAKOTA, Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menginstruksikan agar segera dibentu…