mantan ketua dpp beberkan 4 faksi di tubuh partai demokrat drf
Home Politik Layu Sebelum Berkembang, Marzuki Alie Batal Gugat AHY
Politik - 2021-03-24

Layu Sebelum Berkembang, Marzuki Alie Batal Gugat AHY

MATAKOTA, Jakarta – Bak bunga layu sebelum berkembang, Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat kubu Moeldoko, Marzuki Alie, batal menggugat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Hal itu sejalan dengan dicabutnya permohonan gugatan Marzuki Alie di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Tak hanya Marzuki Alie , lima mantan kader Partai Demokrat lainnya yakni, Darmizal, Tri Yulianto, Achmad Yahya, Yus Sudarso, dan Syofwatillah Mohzaib, juga mencabut gugatan terkait pemecatan sebagai kader Partai Demokrat oleh AHY.

“Ada mandat dari para prinsipal atau keenam penggugat, pada hari ini para penggugat hendak mengajukan permohonan pencabutan gugatan Yang Mulia,” kata Kuasa Hukum Marzuki Alie, Slamet Hasan, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (23/03/2021).

Sementara itu, Kuasa hukum Partai Demokrat kubu AHY, Mehbob, menilai alasan Marzuki Alie mencabut gugatannya terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono karena tidak yakin dengan kedudukan hukum atau legal standing gugatan tersebut.

“Karena jelas menurut UU Parpol bahwa perselisihan kader atau parpol itu harus diselesaikan di mahkamah partai, sementara para penggugat langsung mengajukan gugatan ke pengadilan negeri,” kata Mehbob di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat,(23/03)

Kuasa hukum Marzuki Alie, Slamet Hasan, sebelumnya mengatakan alasan kliennya mencabut gugatan terhadap AHY karena ingin fokus pada kepengurusan Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB).

Mehbob menegaskan Partai Demokrat yang dipimpin AHY sampai sekarang adalah yang sah dan telah disahkan negara. “Sampai sekarang belum ada pembatalan maupun pencabutan,” ujar Mehbob.

Marzuki Alie bersama sejumlah kader yang dipecat, seperti Tri Yulianto, Achmad Yahya, Damrizal, Yus Sudarso, Syofwatillah Mohzaib sebelumnya mendaftarkan gugatan atas pemecatan dari partai.

Pihak tergugat adalah Agus Harimurti Yudhoyono, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat Hinca Pandjaitan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…