Larangan Mudik
Home All News Larangan Mudik Lebaran, 300 Ribuan Kendaraan Keluar Jabar
All News - Regional - 2021-05-25

Larangan Mudik Lebaran, 300 Ribuan Kendaraan Keluar Jabar

MATAKOTA, Bandung – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengungkapkan, sekitar 300 ribu kendaraan yang keluar wilayah Jabar selama periode larangan mudik lebaran atau rentang tanggal 6 Mei hingga 17 Mei. Dari angka tersebut, 30 ribu kendaraan dipastikan belum kembali.

“Yang keluar Jabar sekitar kurang lebih 300 ribu dan kembali ke Jabar juga sama masih ada yang belum kembali sekitar 30 ribuan kendaraan,” kata Gubernur yang akrab disapa Emil itu di Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar), Senin (24/4).

Dia berujar, terdapat 1,5 juta kendaraan yang diperiksa oleh petugas selama larangan mudik di 158 titik penyekatan. Berdasarkan angka tersebut, sekitar 220 ribu kendaraan diminta untuk memutar balik karena tak memenuhi dokumen yang dipersyaratkan.

“Jadi dari laporan ada sekitar hampir 1,5 juta kendaraan kita razia selama periode itu dan sekitar 220 ribuan itu pemudik dibalik kanan,” ucapnya.

Emil mengapresiasi wilayah di Jabar yang telah cepat tanggap dalam melakukan isolasi secara mandiri kepada pemudik yang datang. Tercatat, terdapat 1.700 pemudik yang diminta melakukan isolasi usai didapati datang ke suatu wilayah di Jabar.

“Yang datang sekitar 1.700-an pemudik langsung diisolasi di desa-desa yang melakukan isolasi mandiri kepada mereka yang nekat mudik,” pungkas dia. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Awas Raib! Dewan Minta Pemkot Bandung Benahi Aset PD Kebersihan

MATAKOTA, Bandung  –  Anggota DPRD Folmer S. Silalahi meminta Pemerintah Kota (Pemko…