Lionel Messi (Foto: Twitter)
Home All News La Liga Spanyol Keropos, Messi Hengkang ke PSG
All News - Olahraga - 2021-08-06

La Liga Spanyol Keropos, Messi Hengkang ke PSG

MATAKOTA, Spanyol – Ini benar-benar mengagetkan, benar-benar bak sebuah mimpi buruk. FC Barcelona mengabarkan bahwa megabintang Lionel Messi tak akan melanjutkan kiprahnya di Barcelona.

Klub mengumumkan pada Kamis malam waktu setempat atau Jumat (6/8/2021) dinihari bahwa pemenang enam kali Ballon d’Or itu tidak akan melanjutkan kiprahnya dengan Blaugrana untuk musim 2021-2022.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala keuangan dan struktural (peraturan Liga Spanyol).”

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

“FC Barcelona dengan sepenuh hati mengucapkan terima kasih kepada pemain atas kontribusinya untuk kemajuan klub dan mendoakan yang terbaik untuk masa depan dalam kehidupan pribadi dan profesionalnya.”

Padahal sebelumnya berita bagus sudah hadir di mana kedua belah pihak telah sepakat. Media Spanyol, Marca, yang pertama kali membeberkan bahwa negosiasi mulai menjauh. Disebutkan, La Pulga tak akan memperpanjang kontrak dengan Barca.

Diketahui, Messi telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona sejak tahun 2000, ​​datang melalui akademi klub sebelum mencetak 672 gol dalam 778 penampilan setelah melakukan debut seniornya pada tahun 2003.

Lionel Messi akan meninggalkan FC Barcelona setelah klubnya mengatakan kontrak baru tidak bisa terjadi. Klub menyebut ada andil operator La Liga dari kegagalan ini.

Dalam rilis resminya, manajemen Barcelona terang-terangan menyalahkan operator La Liga yang tak memberi kompensasi untuk hal ini.

“Meskipun FC Barcelona dan Lionel Messi telah mencapai kesepakatan dan niat yang jelas dari kedua belah pihak untuk menandatangani kontrak baru hari ini, ini tidak dapat terjadi karena kendala finansial dan struktural (peraturan Liga Spanyol),” tulis klub.

“Akibat situasi ini, Messi tidak akan bertahan di FC Barcelona. Kedua belah pihak sangat menyayangkan keinginan pemain dan klub pada akhirnya tidak akan terpenuhi.”

Dari skuat yang ada, tagihan gaji Barcelona memang disebut berada di atas ambang batas yang ditentukan La Liga dan mereka harus menjual atau mengurangi pemain untuk dapat menempatkan Messi di skuat.

Sayangnya, belum ada pemain utama dengan gaji tinggi yang terjual seperti Antoine Griezmann atau Phillipe Coutinho. Barca juga dikejar waktu karena La Liga bakal menjalankan partai perdana pada 14 Agustus mendatang.

Sebelumnya Barcelona juga dikabarkan telah memohon kompensasi kepada La Liga. Selain itu beberapa klub La Liga juga turut membantu agar kompetisi yang mereka lakoni tak kehilangan daya tarik.

Menariknya, ada kabar lain yang melaporkan Messi akan bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG) sebagai klub selanjutnya yang akan dia bela pada musim 2021-2022.

Kabar tersebut datang dari jurnalis ternama di Spanyol, Marcelo Bechler. Menurut sumber yang didapatkannya, PSG sangat yakin bisa mendapatkan tanda tangan Messi.

Bechler mengatakan, hal itu dapat terjadi karena Messi mendapatkan penawaran yang amat fantastis. PSG siap memberikannya uang sebesar apa pun yang diminta Messi.

Penawaran dari PSG itulah yang disebut-sebut menjadi alasan mengapa sampai saat ini Messi belum juga menandatangani kontrak hingga secara resmi hengkang dari Barcelona.

“PSG sangat yakin (bisa merekrut Messi) dan mereka memang sangat menginginkan Messi. Mereka telah menawarkannya banyak uang untuk bisa membeli apa pun yang dia (Messi) mau,” kata Bechler, dilansir Sportsmole, Kamis (5/8/2021). (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Warning! Politikus Serakah dan Ulama Gak Berpendidikan Lebih Berbahaya dari COVID-19

MATAKOTA, Bandung – Dokter asal Maryland, Amerika Serikat (AS), Faheem Younus, seola…