Home All News Kurnia Solihat Ajak Warga Peduli Terhadap HIV/AIDS
All News - Parlemen - 2022-12-22

Kurnia Solihat Ajak Warga Peduli Terhadap HIV/AIDS

MATAKOTA || Bandung, — Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Ir. Kurnia Solihat, menghadiri Undangan Peringatan Hari HIV/AIDS Sedunia 2022, di Banana In Hotel Bandung, Kamis (15/12/2022).

Acara ini juga dihadiri oleh Wali Kota Bandung, H. Yana Mulyana, S.E. dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung, Hj. Yunimar.

Kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemerintah Kota Bandung dengan Rumah Cemara dan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bandung sebagai bentuk kampanye dan sosialisasi waspada HIV/Aids dan dukungan kepada pengidap Aids di Kota Bandung.

Kurnia mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Bandung. Kurnia mengatakan bahwa membangun kesadaran dan kepedulian terhadap HIV/AIDS menjadi tugas semua pihak dalam menangani dan mencegah HIV/AIDS di Kota Bandung.

“Kita harus sadar bahwa penanganan HIV/AIDS ini menjadi tugas kita semua, baik keluarga hingga stakeholder yang langsung bersinggungan dengan ini. Sinergitas perlu kita bangun agar Kota Bandung mampu mencapai 3 Zero yaitu Nol Penyintas baru, Nol kematian akibat HIV/AIDS dan Nol Diskriminasi kepada pengidap HIV/AIDS,” kata Kurnia.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 12 Kecamatan di Kota Bandung ini menjadi wadah edukasi masyarakat terhadap pencegahan dan penanganan HIV/AIDS untuk menumbuhkan rasa toleransi kepada pengidap HIV/AIDS.

“Saya bangga melihat perwakilan setiap kecamatan juga hadir. Hal ini membuktikan bahwa masyarakat sudah tumbuh rasa empati dan simpati terhadap penyakit ini dan pengidapnya. Kita tidak boleh under estimate kepada pengidap HIV/AIDS, karena di luaran sana banyak sekali mereka yang masih produktif, bahkan masih bisa berprestasi walaupun mereka sedang mengidap panyakit tersebut. Beri mereka semangat dan dukungan untuk menjalani hidup untuk lebih baik,” ujar Kurnia.

Pada kesempatan itu, Kurnia berpesan bahwa HIV/AIDS bisa dihindari dengan berbagai cara, salah satunya meningkatkan produktivitas yang positif.

“Anak muda sekarang harus lebih selektif untuk menentukan kegiatan atau kebiasaan apa yang harus dijalani. Menghindari HIV/AIDS bukan hal yang sulit. Produktivitas kita sebagai anak muda harus kita tingkatkan melalui kegiatan-kegiatan yang positif, dan bermantaaf bagi lingkungan sekitar. Jauhi narkoba, seks bebas serta menjalani kebiasaan hidup sehat melalui pola-pola yang ada pada agama, pancasila serta nilai dan norma masyarakat,” kata Kurnia.  *red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bank bjb Raih Penghargaan Best ESG, Bukti Komitmen pada Keberlanjutan

BANDUNG, matakota.com – Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten (bank bjb) kembali m…