Pasar Sederhana Humas Syahda 1
Home All News Kunjungi Pasar Sederhana Bandung, Jokowi Ditawari Cilok
All News - Nasional - 2022-01-18

Kunjungi Pasar Sederhana Bandung, Jokowi Ditawari Cilok

MATAKOTA, Bandung – Sejumlah pedagang di Pasar Sederhana mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Penyerahan bantuan ini didampingi oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana.

Sebanyak 100 pedagang di Pasar Sederhana Bandung tersebut mendapat bantuan berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp1.200.000. Penyerahan bantuan secara simbolis diberikan kepada 18 pedagang.

Para penerima manfaat mengaku senang mendapat bantuan dari Presiden.

Iros, pedagang sembako yang menjadi perwakilan mengaku senang mendapat bantuan dari presiden.

“Senang sampai gemetaran (bisa ketemu Presiden Jokowi dan mendapat bantuan). Walau panas juga enggak apa-apa, senang sekali,” ucapnya.

Ia bilang, bantuan uang tunai tersebut akan digunakan sebagai suntikan modal untuk usahanya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Yadi. Warga Jalan Boscha, Kota Bandung yang sehari-hari berjualan di Pasar Sederhana ini mengaku senang lapak jualannya dikunjungi Jokowi beserta rombongan lain.

Ia optimis dan berharap keadaan ekonomi akan terus membaik di tahun 2022 setelah dua tahun lamanya berjuang di bawah terpaan pandemi.

“Alhamdulillah dapat bantuan uang tunai. Bisa dipakai untuk nambah modal jualan,” tuturnya.

Momen unik di sela-sela pembagian bantuan ini terjadi saat seorang pedagang cilok, Amir (58) menawarkan dagangannya kepada Jokowi. Momen itu terjadi saat Amir menerima bantuan dari Jokowi.

Ia kemudian menjelaskan makanan yang dijualnya dan menawarkannya kepada orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Sebagai informasi, cilok adalah sebuah makanan khas Sunda yang berbentuk mirip bakso yang terbuat dari tapioka dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang dan sambal. Bentuknya bulat-bulat dan kadang diisi dengan isian seperti daging atau potongan telur di dalamnya

“Tadi (Presiden) nanya, ini apa. Saya tawarin tapi katanya nanti saja,” ucap Amir.

Senada dengan Iros dan Yadi, bantuan dari Presiden tersebut rencananya akan digunakan sebagai penyambung modal usaha mereka ke depan.****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Legislator Apresiasi Wali Kota Respons Permasalahan Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung Yana Mulyana mendapat pujian dari kalangan leg…