komisi a pd pasar 15 april 2021 1
Home Parlemen Komisi A DPRD Kota Bandung Tagih Inovasi Teknologi PD Pasar
Parlemen - April 15, 2021

Komisi A DPRD Kota Bandung Tagih Inovasi Teknologi PD Pasar

MATAKOTA, Bandung – Komisi A DPRD Kota Bandung melakukan rapat kerja dengan Direksi PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Kamis (15/4/2021).

Rapat dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hadir dalam rapat tersebut pimpinan dan anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, direktur umum dan direktur operasional PD Pasar Bermartabat.

Menurut Wakil Ketua Komisi A, Khairullah S.Pd.I, pihaknya merekomendasikan agar permasalahan SDM dalam tubuh PD Pasar segera dibenahi.

“Masalah utama PD pasar itu masalah karyawan, itu pertama yang harus dibereskan. Karena SDM ini bagian utama, jika SDM buruk semua pelayanan buruk dan kualitas pelayanan PD Pasar buruk. Selain itu dalam hal teknologi, harus dikembangkan inovasi untuk memudahkan pelayanan, tidak terus konvensional,” kata Khairullah.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, DR. Ir. Juniarso Ridwan, SH, MH, M.Si, mengapresiasi langkah yang dilakukan PD Pasar Bermartabat.

“Apresiasi, karena tahu masalah yang ada. Minimal itu. Namun, kelemahan pada umumnya, personifikasi kelembagaan, dirut merasa pasar ini milik saya. Maka masing-masing persepsi dan regulasi tidak berjalan. Perlu digarisbawahi, tentang kompetensi untuk memahami struktur kelembagaan. Namun sudah bagus ada pemetaan masalah dengan step by step penanggulangannya yang dilakukan dengan kekuatan finansial yang diberikan,” ujar Juniarso.

Menurut Anggota Komisi A, Aan Andi Purnama SE, PD Pasar perlu membuat inovasi dalam konsep untuk mengembangkan usahanya.

“Tugas Direktur Operasional tidak hanya dikonsep lama, harus bisa membuat konsep untuk pengembangan usaha baru, itu penting,” kata Aan. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Disdik Jabar Siapkan PTM Terbatas

MATAKOTA, Bandung – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat mulai mempersiapkan Pembelajaran …