RSUD Kabupaten Bekasi
Home All News Kabar Baik! Pasien Rawat Inap COVID-19 di RSUD Bekasi Turun Signifikan
All News - Nasional - 2021-08-01

Kabar Baik! Pasien Rawat Inap COVID-19 di RSUD Bekasi Turun Signifikan

MATAKOTA, Bekasi – Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi dr Sri Sumarti mengungkapkan, angka pasien rawat inap kasus COVID-19 menurun signifikan.

“Yang dirawat itu kasus sedang dan berat, jadi kita saat ini ada beberapa ruangan yang kembali menerima pasien non COVID-19,” kata Sri dalam keterangan resmi, Sabtu (31/7/2021).

Disampaikannya, untuk kapasitas bed atau tempat tidur pasien COVID-19 adalah sekitar 317 . Dan saat ini sekitar 100-120 pasien COVID-19 yang tengah dirawat di RSUD Kabupaten Bekasi. Padahal sebelumnya, kata Sri, sempat menyentuh angka 280 pasien yang dirawat inap.

“Sudah sangat signifikan penurunannya. Kalau kemaren sempat stag di UGD sekarang sudah gak lagi. Kita juga melakukan scrining pra UGD sehinggga pasien-pasien COVID yang ringan kita langsung kirim ke hotel untuk isolasi. Yang dirawat hanyalah pasien yang betul-betul dalam kondisi sedang dan berat,” terang Sri.

Menurutnya, ketersediaan obat-obatan dan oksigen untuk pasien COVID-19 di RSUD Kabupaten Bekasi cukup memadai.

Tak urung, Sri mengingatkan jika masyarakat tidak menerapkan disiplin yang tinggi dalam melaksanakan 5M, ia memprediksi kasus COVID-19 akan tetap tinggi.

“Prediksi satu dua bulan ke depan masih tinggi selama masyarakat tidak disiplin. Tapi saya berharap terus menurun mudah-mudah Bulan Juni dan Juli itu adalah puncaknya,” ujarnya.

“Saya juga menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga prokes, bersedia divaksin serta menjaga kesehatan diri,” tambah Sri. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…