Home All News Jum’at Berkah, Sang Jenderal Bersenda Gurau dan Berbincang Akrab Dengan Para Pemulung
All News - Kronik - 2023-05-27

Jum’at Berkah, Sang Jenderal Bersenda Gurau dan Berbincang Akrab Dengan Para Pemulung

MATAKOTA || Bandung, — Tak ada jarak antara seorang Jenderal dengan masyarakat sekitar, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengundang secara langsung para pemulung di wilayah Kota Bandung untuk makan bersama seusai Sholat Jum’at di Taman Pule Jl. Aceh No. 69, Kota Bandung, Jawa Barat, Jum’at (26/05/2023).

Jum’at berkah oleh Pangdam III/Slw dalam menutup akhir pekannya di bulan Mei 2023 untuk silaturahmi dan berempati dengan masyarakat sekitar Kota Bandung tanpa memandang status sebagai poin penting bahwa TNI akan selalu berada dekat dengan masyarakat.

Nampak Mayjen TNI Kunto turut bersenda gurau dan berbincang akrab dengan para pemulung dan manusia gerobak. Sesekali tawa lebar menghiasi suasana siang itu. Sungguh jadi pelajaran berharga bagi para prajurit Siliwangi yang melihat suasana itu.

Kegiatan Jum’at berkah yang digelar dihadiri lebih dari 100 orang para pemulung, pedagang asongan, sopir odong – odong yang berada di sekitar Makodam III/Siliwangi di Bandung.

Pada saat yang sama, Pangdam secara sepontan langsung perintahkan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis terhadap masyarakat yang hadir.

Intan (52) yang berprofesi sebagai pemulung sampai meneteskan air mata bahagia saat mengikuti Jum’at berkah berlangsung.

“Saya terharu, Bapak Pangdam selalu mengundang kami ke Kodam, kadang – kadang makan bersama, kadang juga dikasih sembako, kadang kami diajak nonton videotron, juga sering menyapa saat berjalan” ujar Intan.

Pada kesempatan Intan (52) mengucapkan terima kasih kepada Pangdam III/Slw dan berdoa semoga Pak Pangdam dilancarkan rezekinya dan selalu diberikan kesehatan dan kemudahan di setiap urusannya. *red

Check Also

Polemik Dugaan Kecurangan PPDB Masih Ditemukan di Tahun 2024

MATAKOTA || Bandung, — Polemik dugaan Kecurangan PPDB Masih ditemukannya dugaan prak…