IMG 20210903 164515
Home All News Jelang PTM Kabupaten Bekasi, Warga Serbu Pedagang Seragam
All News - Pendidikan - 3 weeks ago

Jelang PTM Kabupaten Bekasi, Warga Serbu Pedagang Seragam

MATAKOTA, Bekasi – Rencana pembelajaran tatap muka (PTM), membawa berkah bagi para pedagang seragam sekolah di Pasar Baru Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Diungkap Aminah (40) pemilik toko yang menjual peralatan dan seragam sekolah di Pasar Baru Cikarang, tokonya selalu ramai dikunjungi pembeli sejak pemerintah setempat mengumumkan rencana PTM pekan mendatang.

“Alhamdullilah semenjak seminggu yang lalu, banyak orang tua yang membeli seragam sekolah untuk anaknya, sehingga ini sangat berkah sekali untuk saya yang hanya mengandalkan penjualan baju seragam sekolah,” kata Aminah, dilansir prokopim.bekasikab.go.id, Jumat (03/09/2021).

Aminah mengatakan, sejak terjadinya pandemi COVID-19, pemerintah membuat peraturan sekolah harus belajar secara daring, sehingga membuat omzet penjualannya turun drastis.

Aminah pun sempat tidak berjualan karena semenjak pembelajaran daring, tokonya sepi pembeli. Naiknya omzet penjualan baru terasa sejak adanya rencana PTM.

“Saat ini rata-rata orang tua membeli satu atau dua setel seragam untuk kebutuhan anaknya sekolah. Untuk harganya kita jual mulai Rp 55 ribu sampai Rp 100 ribu per setel, tergantung besar kecil ukurannya,” kata dia.

Salah seorang pembeli seragam, Dewi Permani (36) mengatakan, dirinya datang bersama anaknya ke Pasar Baru Cikarang untuk mencari seragam sekolah SMP. Ia mengaku, bersama orang tua lainnya sudah lama mendambakan agar anaknya bisa segera sekolah tatap muka.

“Sebagai orang tua, saya sudah sangat mendambakan sekali agar anak saya bisa sekolah tatap muka lagi. Makanya kita siapkan semua,” ujarnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…