Dedi supandi
Home Pendidikan Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Jabar Genjot Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik
Pendidikan - 2021-04-09

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Disdik Jabar Genjot Vaksinasi Guru dan Tenaga Pendidik

MATAKOTA, Depok – Jelang proses pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah adaptasi kebiasaan baru (AKB), Dinas Pendidikan Jawa Barat memprioritaskan pelaksanaan vaksin untuk kalangan guru dan tenaga pendidikan.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Dedi Supandi, pihaknya berharap seluruh guru dari berbagai tingkatan di Jawa Barat dapat selesai divaksinasi pada Juni 2021.

“Saat ini kita memprioritaskan pelaksanaan vaksin bagi guru dan tenaga pendidikan. Vaksin ini kita lakukan dari Maret hingga Juni, harapannya seluruh guru-guru ini bisa dapat divaksin,” ujarnya, Kamis (8/4/2021).

Dedi mengatakan, di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah II Provinsi Jawa Barat, sudah 98 persen guru di Kota Bogor telah divaksinasi.

Sementara di Kota Depok sendiri, angka vaksinasi untuk para guru dan tenaga pendidik baru mencapai 45 persen.

“Saat ini kalau saya lihat kalau KCD II, Kota Bogor sudah 98 persen yang divaksin, nah ini Depok baru 45 persen, nanti akan kita prioritaskan segera sampai Juni,” tuturnya

Dedi berujar bahwa pemberian vaksinasi pada bulan Maret 2021 memang dikhususkan untuk guru kalangan PAUD dan SD.

“Pemberian vaksinasi yang kita evaluasi memang tahapan vaksinasi itu Maret sampai Juni. Maret didahulukan itu guru-guru di level PAUD dan SD, nah nanti di bulan Mei itu untuk menuntaskan guru-guru di level SMA dan SMK. Jadi masih ada waktu untuk vaksin,” ujarnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Dedi Supandi Jabat Sekretaris Dewan Pembina AMS 2021-2026, Noery: Semoga Pendidikan di Jabar Semakin Baik

MATAKOTA, Bandung – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi, resm…