Home Nasional [HOAKS] Banyak Data Orang Meninggal karena Vaksin Covid-19
Nasional - 2021-03-08

[HOAKS] Banyak Data Orang Meninggal karena Vaksin Covid-19

MATAKOTA, Bandung – Beredar sebuah postingan di media sosial Facebook, yang menyebutkan banyaknya data orang yang meninggal dunia akibat vaksin Covid-19.

Dalam postingannya, akun tersebut juga mengklaim memiliki banyak bukti bahwa vaksin Covid-19 mempunyai efek samping yang berbahaya.

Dilansir dari Kompas.com, hal tersebut dibantah oleh Ketua Komnas Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) Hindra Irawan Satari.

Hindra mengatakan bahwa informasi yang beredar tersebut tidak benar alias hoaks. Karena hingga saat ini tidak ada yang meninggal dunia karena vaksin  Covid-19.

Hindra pun menjelaskan jika di kemudian hari ada yang meninggal dunia karena vaksin Covid-19, maka pihaknya akan langsung mengeluarkan rekomendasi untuk menghentikan vaksinasi, tetapi sampai sekarang ini pihaknya masih merekomendasikan dan menyatakan vaksin Covid-19 aman.

Hindra juga menegaskan, vaksin Covid-19 tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Pasalnya, vaksin Covid-19 Sinovac yang digunakan Indonesia berisi virus mati (inactivated). (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

326 Mahasiswa USB Gelombang 1 di Wisuda, Didin: Tunjukan Kemampuan Diri dan Amalkan Ilmu Selama Kuliah di USB

MATAKOTA || Bandung, — Rektor Universitas Sangga Buana (USB) YPKP Bandung, DR Didin …