Koordinator Lapangan aksi unjuk rasa massa Garuda Manggala Putih (MGP) Agus Satria. (foto: matakota)
Home All News Geruduk Kejari Bandung, Massa MGP Desak Penjarakan Pejabat Dinsos
All News - Regional - 2021-10-07

Geruduk Kejari Bandung, Massa MGP Desak Penjarakan Pejabat Dinsos

MATAKOTA, Bandung – Makin memanas! Hanya berselang sehari usai menggeruduk Balai Kota Bandung, ratusan massa Ormas Manggala Garuda Putih (MGP) kembali melakukan aksi unjuk rasa.

Kali ini, Rabu (6/10/2021), ratusan massa MGP mendatangi kantor Kejari Bandung di Jalan Jakarta dan Kejati Jabar di Jalan Naripan.

Menurut Kepala Biro Investigasi DPP MGP Agus Satria, pihaknya mendesak Aparat Penegak Hukum (APH) segera mungkin mengusut penggunaan anggaran sosial pada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Bandung yang ditenggarai bermasalah.

“Kami mendesak agar kejaksaan segera melakukan pemeriksaan terhadap alokasi anggaran Dinsos Kota Bandung,” tegas Agus.

Dia menduga, telah terjadi penyimpangan anggaran sosial di tubuh Dinsos Kota Bandung. Hal itu tercermin dari kian maraknya anak jalanan dan fakir miskin di Kota Bandung.

“Kami mendesak agar kejaksaan memeriksa dugaan penyelewengan dana Hibah dan Corporate Social Responsibility (CSR) di Dinsos Kota Bandung. Penjarakan semua oknum yang terlibat,” kata Agus.

Di Kejari Bandung, massa MGP diterima oleh Kasi Intel Reza Prasetya Handono. Disebutkan, Kejari Iwa Suwia Prabawa sedang tidak berada di kantornya.

“Mohon maaf kepada rekan-rekan MGP, Pak Kajari tidak bisa menemui karena sedang ada rapat di luar,” ucap Reza.

Dia mengatakan, Kejari Bandung telah menerima dan akan mempelajari berkas yang disampaikan massa pengunjuk rasa. “Berkas diterima dan akan kami pelajari dulu,” tegas Reza.

Agus Satria pun menyampaikan apresiasi terhadap Kejari Bandung yang telah menerima aspirasi dari MGP.

“Kami sangat berharap Kejari Bandung segera melakukan pemeriksaan. Kami serahkan sepenuhnya kepada pihak kejaksaan, kami akan terus mengawal sampai permasalahan menjadi terang benderang demi menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap Pemerintahan Kota Bandung,” tutup Agus Satria.

Diketahui, sebelumnya MGP telah beberapa kali melakukan unjuk rasa untuk mengkritisi kinerja jajaran Dinsos Kota Bandung di bawah kepemimpinan Tono Rusdiantono.

Massa mendesak Wali Kota Bandung Oded M Danial segera mencopot jabatan Tono selaku Kadinsos karena diduga sarat dengan masalah. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bekuk Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

MATAKOTA, Bali – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhas…