Hijab Fest Volume III Humas Raka 3
Home All News Geliat 26 UMKM Fesyen Bandung Sambut Ramadan 1443 H
All News - Regional - 2022-03-27

Geliat 26 UMKM Fesyen Bandung Sambut Ramadan 1443 H

MATAKOTA, Bandung – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) berkolaborasi dengan Dekranasda Kota Bandung, menggelar Bandung Hijab Festival Volume 3 di Trans Studio Mall Bandung, Jumat 25 Maret 2022.

Acara tersebut, melibatkan 26 UMKM di bidang fesyen.

Selain menjadi ajang unjuk gigi 26 merek fesyen dari UMKM Kota Bandung, acara yang berlangsung sejak 23 hingga 27 Maret 2022 ini merupakan salah satu upaya pemulihan ekonomi di Kota Bandung pascapandemi COVID-19.

Ketua Dekranasda Kota Bandung, Yunimar Yana Mulyana, mengapresiasi acara Hijab Fest Volume 3 tersebut. Kata dia, berkaca pada kesuksesan pada Hijab Fest Volume 1 dan 2, ajang ini bisa memberi sumbangsih positif dalam pemulihan ekonomi di Kota Bandung.

“Alhamdulillah, pengunjung yang hadir luar biasa. Artinya, penyelenggaraan ini dinantikan oleh mereka,” ucap istri dari Plt Wali Kota Bandung Yana Mulyana tersebut.

Diketahui, selain menjadi wadah bagi pemulihan ekonomi di Kota Bandung, Hijab Fest Volume 3 juga diharapkan bisa mengekspos pelaku UMKM di Kota Bandung.

Dari 26 UMKM yang tampil di Bandung Hijab Fest Volume 3 ini, 8 diantaranya merupakan UMKM binaan Pemkot Bandung.

“Kerja sama antara Disdagin dengan Dekranasda pada Bandung Hijab Fest termasuk dari jilid 1 dan 2 ini banyak melibatkan pelaku UMKM terdampak. Mereka jadi merasa terangkat, sehingga pemulihan ekonomi juga bisa dilakukan,” ujar Yunimar.

Ia juga berharap acara seperti ini dapat diselenggarakan karena sangat membantu pemulihan ekonomi di Kota Bandung.

Untuk diketahui, kendati saat ini Kota Bandung masih berstatus PPKM level 3, namun acara-acara seperti Bandung Hijab Festival diperkenankan dengan kapasitas 50 persen. Mengacu pada kebijakan tersebut, Yunimar optimis acara seperti ini bisa membantu pemulihan ekonomi.

Sebanyak 26 UMKM yang tampil di Bandung Hijab Fest Volume 3 antara lain: Eleanore, Marra Indonesia, Maraya Scraft, Netaly, Sabira fe, Rie Hijab, Rurik, STY.LY.FLY, dfr, Beeme, Nawwa, Seconsing, Versuscity, Maima, Jenna&Kaia, Giok, Kimi x Senja, Muda, Myzasac x Myzasyati, Mylady, Monel, Nadjani, Yarashyma, Hatiqu x Jemeema, Famous, dan Jpuff x Jiay.

Peserta yang datang juga dibatasi per 120 orang dari area atrium utama Trans Studio Mall. Tentu dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Sempat Terpuruk, Toko Oleh-Oleh Haji dan Umrah Kembali Menggeliat

MATAKOTA, Bandung – Pemberangkatan jemaah haji Indonesia yang sempat ditutup sampai …