Home All News Empat Pilar Kebangsaan Dapat Tangkis Paham Radikal
All News - Parlemen - 3 weeks ago

Empat Pilar Kebangsaan Dapat Tangkis Paham Radikal

MATAKOTA, Garut – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Deden Galih mengatakan, sosialisasi Empat pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika menjadi sangat penting untuk menangkis paham – paham radikal yang yang bertentangan dengan ideologi bangsa.

Hal tersebut dikatakan Deden saat sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kampung Lolongokan, Desa Limbangan Barat, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Kamis (28/07/22).

“Jangan sampai terjebak pemikiran-pemikiran yang akhirnya membuat carut marut dalam pola kehidupan berbangsa dan bernegara. Ini akan merugikan bangsa kita sendiri,” ujar Deden.

Deden menekankan, pemahaman kebersamaan dalam bingkai NKRI harus terus dirajut agar masyarakat memiliki pemahaman dalam berbangsa dan bernegara.

“Tidak ada pemahaman satu golongan lebih unggul dari yang lain, justru lebih ke kebersamaan, saling toleransi, berbeda untuk saling mengenal ras, suku bangsa,” jelasnya.

Deden berharap, pemerintah bisa konsen dan fokus dalam mengantisipasi perkembangan pemikiran-pemikiran radikal yang akan bertentangan dengan ideologi bangsa.

“Ini program pemerintah yang harus berkelanjutan. Pemerintah harus konsen dan fokus mengantisipasi perkembangan pemikiran yang bertentangan dengan ideologi kita,” tukas Deden. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Ema Sumarna Kukuhkan Paskibraka Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)…