Home All News Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Ciledek Tasikmalaya
All News - Parlemen - 3 weeks ago

Ali Rasyid Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Ciledek Tasikmalaya

MATAKOTA, Tasikmalaya – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ali Rasyid sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan kepada masyarakat Kecamatan Ciledek, Kota Tasikmalaya, Rabu (27/07/2022).

Adapun 4 Pilar Kebangsaan meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan pilar bangsa Indonesia dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kesempatan tersebut selain mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan Ali Rasyid pun menyampaikan, program-program Pemerintah Provinsi Jawa Barat di bidang pendidikan.

“Tadi saya banyak menyampaikan tentang program-program dalam bidang pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Program yang sedang diusung yaitu beasiswa bagi siswa yang bersekolah di swasta, biaya iuran SPP yang bersekolah di negeri juga gratis, dan juga program dari Jabar Future Leader,” ucapnya.

Adapun Jabar Future Leader Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berharap, dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat bisa meningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

“Kami mengharapkan dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat merupakan salah bentuk kepedulian Pemprov Jawa Barat dalam meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa,” tutupnya.****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Ema Sumarna Kukuhkan Paskibraka Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)…