IMG 20220214 WA0010
Home All News DPRD Kota Bandung Sentil Soal Menurunnya Eksistensi Sentra Industri Sepatu Cibaduyut
All News - Parlemen - 2022-02-15

DPRD Kota Bandung Sentil Soal Menurunnya Eksistensi Sentra Industri Sepatu Cibaduyut

MATAKOTA, Bandung – Anggota DPRD Kota Bandung asal Dapil 6 Agus Gunawan dan Heri Hermawan, menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bojongloa Kidul Tahun 2022 dan RKPD 2023, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Agus Gunawan menyampaikan bahwa optimalisasi potensi tiap daerah harus lebih dimaksimalkan.

“Hal yang perlu kita perhatikan lagi, bagaimana potensi daerah ini bisa kembali dioptimalkan kembali,” ujarnya.

“Sebagaimana salah satu daerah Bojongloa Kidul, sebut saja Cibaduyut yang menjadi sentra industri sepatu yang sudah mulai menurun eksistensinya. Itu adalah tugas kita untuk mengembalikan eksistensinya agar ekonomi masyarakat juga terpenuhi,” imbuh Agus.

Senada dengan itu, Heri Hermawan juga berharap agar hal-hal yang menjadi sesuatu yang genting di masa pandemi harus diutamakan. Terutama, ekonomi dan kesehatan.

“Upaya dalam pemulihan ekonomi juga menjadi hal yang penting dimasa pandemi ini, bukan hanya bagaimana kita bisa memenuhi kebutuhan masyarakat, namun masyarakat juga harus diberi kesempatan untuk meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri di tengah-tengah pandemi ini,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bojongloa Kidul Yudi Hermawan menyampaikan, kualitas pembangunan infrastruktur menjadi salah satu fokus dalam Musrenbang ini.

“Sesuai dengan tema kali ini, Musrenbang ini menjadi salah satu sarana kita untuk bertemu dengan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dalam mencapai kepentingan bersama,” ujarnya.

“Infrastruktur akan menjadi fokus kita ke depannya. Yang mana infrastruktur ini menjadi faktor pendukung yang vital dalam pemulihan ekonomi Kota Bandung,” imbuh Yudi. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Sempat Terpuruk, Toko Oleh-Oleh Haji dan Umrah Kembali Menggeliat

MATAKOTA, Bandung – Pemberangkatan jemaah haji Indonesia yang sempat ditutup sampai …