Ilustrasi peternakan sapi
Home All News DPRD Jabar Tinjau Ternak Sapi Perah Bunikasih Cianjur
All News - Parlemen - 2021-09-17

DPRD Jabar Tinjau Ternak Sapi Perah Bunikasih Cianjur

MATAKOTA, Cianjur – Demi meningkatkan kebutuhan masyarakat akan kebutuhan bibit sapi, Komisi II DPRD Jabar meninjau langsung UPTD Balai Pembibitan dan Pengembangan Inseminasi Buatan Ternak Sapi Perah Bunikasih, Kabupaten Cianjur, Jumat (17/9/2021).

Anggota Komisi II DPRD Jabar Asep Suherman mengatakan, kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi sangat besar. Dia berharap, dari kebutuhan akan sapi tersebut dapat melahirkan inovasi-inovasi lain.

“Kita pun tadi mendengar bahwa kebutuhan masyarakat terhadap bibit sapi sangat besar, termasuk memang ini juga selain sapi juga banyak inovasi-inovasi yang lain. Tadi itu ada pakan ternak, ada silase dan sebagainya,” ucapnya.

Menurut dia, dibutuhkannya support anggaran agar ke depannya balai pembibitan sapi dapat melakukan kegiatan secara maksimal dan berdampak untuk masyarakat Jawa Barat.

“Tentu ini membutuhkan supporting anggaran yang cukup besar juga agar balai ini juga bisa maksimal dalam melakukan kegiatan-kegiatan yang tentunya ini bisa berdampak bagi kepentingan masyarakat di Jawa Barat,” kata Asep.

“Kami Komisi II berharap dan mendorong pada peningkatan sarana prasarana tentunya di balai-balai yang memang mereka ini bekerja untuk peningkatan pangan dan peternakan di Jawa Barat,” sambungnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

BPBD Jabar Minta Kabupaten Kota Sosialisasikan SELAMAT

MATAKOTA, Bandung – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat mengiri…