Ilustrasi perbaikan lampu PJU/Radar
Home All News Banyak Raib Dicuri, DPRD Jabar Minta Komponen PJU Disertai Alat Pengawas
All News - Parlemen - 2021-09-17

Banyak Raib Dicuri, DPRD Jabar Minta Komponen PJU Disertai Alat Pengawas

MATAKOTA, Purwakarta – Sekretaris Komisi IV DPRD Jabar Buky Wibawa mengaku prihatin melihat kondisi Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Purwakarta. Pasalnya, banyak komponen PJU Tenaga Surya yang hilang atau dicuri oknum tak bertanggung jawab.

Padahal, kata dia, PJU diperlukan untuk menerangi jalan dan mempermudah pengendara melihat jalan yang akan dilalui pada malam hari.

“Apalagi PJU itu sangat diperlukan bagi keselamatan lalu lintas,” ucapnya, saat meninjau pemeliharaan PJU Jalan Provinsi di Wilayah Kerja UPTD LLAJ Wilayah II Kabupaten Purwakarta, Rabu (15/9/2021).

Kendati demikian, kata Buky, saat ini sudah ada perbaikan dengan memasang kembali PJU konvensional. Namun untuk mencegah kejadian serupa terulang, ia menyarankan pihak ketiga atau pemelihara PJU memasang alat pengawasan.

“Alhamdulillah sudah ada perbaikan bagi PJU yang hilang, ke depannya kita menyarankan pihak ketiga bilamana ingin mengunakan PJU dengan teknologi baru, harus disertai alat pengawasnya, sehingga ke depannya tidak ada lagi lampu PJU yang hilang,” tuturnya.

Di samping itu, Buky juga mendorong Pemprov Jabar untuk menambah Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) pada Dinas Perhubungan.

“Ini untuk memberikan pelayanan yang lebih optimal kepada masyarakat,” tegas Buky. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Bekuk Wakil Thailand, Greysia/Apriyani Lolos ke Final Indonesia Open 2021

MATAKOTA, Bali – Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhas…