modi maskot tv digital
Home All News DPRD Jabar Minta Masyarakat Siap Beralih ke Siaran TV Digital
All News - Parlemen - 2022-04-21

DPRD Jabar Minta Masyarakat Siap Beralih ke Siaran TV Digital

MATAKOTA, Bandung – Anggota DPRD Jabar Rafael Situmorang, meminta masyarakat harus siap beralih ke siaran TV Digital.

Menurutnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo saat ini terus mensosialisasikan tentang migrasi TV analog ke TV digital alias analog switch off (ASO), di mana siaran TV analog juga akan disetop mulai 30 April 2022.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat kini tengah mempersiapkan program analog switch off tahap satu TV Analog ke TV digital di Desa Digital yang ada di Kabupaten Sumedang, dan masyarakat harus siap beralih ke TV Digital,” ujarnya, dilansir Antara, Kamis 21 April 2022.

Dijelaskan, untuk mengetahui kesiapan migrasi siaran TV Analog ke TV Digital, Komisi I DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Sumedang.

Rafael bilang, kehadiran Komisi I DPRD Jawa Barat di Diskominfo Kabupaten Sumedang ialah untuk mengetahui sejauh mana alat penunjang yang sudah dipersiapkan serta bagaimana sosialisasi program tersebut kepada masyarakat.

“Kami ingin tahu sudah sejauh mana persiapan pemerintah setempat dalam mempersiapkan alat-alat penunjang untuk program digital. Lalu sejauh mana pula aparat desa sudah mensosialisasikan program digital kepada masyarakat,” ujarnya.

“Jadi jangan sampai nanti sudah pada saatnya masyarakat kaget siaran tv analog mereka mati,” imbuhnya.

Rafael mengatakan, sosialisasi aparat desa setempat kepada masyarakat dirasa penting mengingat masih banyak masyarakat yang tidak begitu mengetahui mengenai program Program Analog Switch Off (ASO).

“Sosialisai kepada masyarakat juga menurut kami penting sekali, karena masih banyak masyarakat yang kurang tahu dan tidak paham terhadap program analog switch off (ASO),” ucap dia. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…