Home All News Dirut Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi Melepas sebanyak 309 orang, Program Mudik BUMN Tahun 2023 Pos Indonesia Batch 2
All News - Kronik - 2023-04-19

Dirut Pos Indonesia, Faizal R. Djoemadi Melepas sebanyak 309 orang, Program Mudik BUMN Tahun 2023 Pos Indonesia Batch 2

MATAKOTA || Bandung, — Direktur Utama (Dirut) Pos Indonesia (Persero), Faizal R. Djoemadi melepas sebanyak 309 orang dengan menggunakan 4 bus dalam program Mudik Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023 Pos Indonesia Batch 2, di Kantor Pos Cilaki Bandung, Rabu (19/04/2023).

Faizal menjelaskan penambahan kuota ini dilakukan sebagai respon dari antusiasme calon pemudik.

“Ini adalah program bersama BUMN, termasuk semua anak perusahaan ikut berkontribusi. Pos Indonesia menyediakan 5 bus untuk pulang dan pergi, jadi total ada 309 orang yang ikut dalam program mudik ini,” ungkap Faizal.

Program mudik tahun ini, lanjut Faizal, diikuti oleh beragam kalangan, mulai dari mahasiswa, karyawan pos, pensiunan serta mitra.

“Mudik ini adalah silaturrahim untuk keluarga tercinta, karena itu manfaatkan momen ini dengan keluarga dan teman-teman semua. Jadi 2 bus lewat Pantura dan 2 bus lewat Pantai Selatan, jadi tidak masuk tol, karena kalau lewat tol tentu tidak turun ke beberapa kota, tapi konsekuensinya lebih lama, makanya disediakan makan dan sahur karena perjalanan ini panjang,” paparnya.

Pihaknya mengimbau agar menjaga kesehatan terutama anak-anak yang memang belum baliq atau belum wajib berpuasa, termasuk orang tua lanjut usia, untuk mengganti atau meng qadha puasanya di bulan syawal .

“Jadi kalau tidak kuat, jangan dipaksakan, karena musafir jadi boleh batal, namun  nanti wajib diganti puasanya, karena yang utama jaga kesehatan, kedua kepada pengemudi dan seluruh kru jaga keselamatan, ketiga jaga kegembiraan. Supaya apa, yang muntah tidak jadi muntah, yang mabuk tidak jadi mabuk, sehingga perjalanan menyenangkan. Selamat jalan, semoga selamat hingga tujuan,” pungkasnya.

Sementara salah seorang pemudik yang ikut program Mudik Bersama Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Tahun 2023 Pos Indonesia Batch 2, Riski Amalia yang merupakan warga asal Surabaya, mengaku sangat gembira saat hendak berangkat mudik bareng Pos Indonesia.

Riski yang merupakan mahasiswi semester 6 di Akademi Metreologi Bandung itu mengaku sangat senang bisa mudik gratis bersama dengan pemudik lainnya.

“Iya, jelas dong seneng banget, udah gratis, dikasih makan untuk berbuka dan sahur lagi,” kata Riski saat ditemui di acara Mudik Bersama Pos Indonesia Batch 2.

Riski mengaku mengetahui info mudik gratis dari Instagram Pos Indonesia @posindonesia.ig.

“Cuma dimintai fotocopy KTP, terus disuruh datang hari ini. Di Surabaya rencana lebaran satu minggu, terus balik Bandung lagi,” terangnya.

Pemudik lainnya, Agus warga Yogyakarta yang bermukim di Bandung sejak tahun 2001 mengaku baru kali ini ikut mudik bareng Pos Indonesia. Awalnya dia mendapat info dari tetangga saat shalat subuh berjamaah di Masjid.

“Lalu saya coba hubungi nomor telepon yang tertera di brosur tersebut, namun kata pihak Pos sudah penuh, saya katakan, tolonglah bu, cuma saya sendiri kok, eh nggak tahunya nelpon balik disuruh datang ke sini,” kata Agus. ***

Check Also

Polemik Dugaan Kecurangan PPDB Masih Ditemukan di Tahun 2024

MATAKOTA || Bandung, — Polemik dugaan Kecurangan PPDB Masih ditemukannya dugaan prak…