Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan Tinjau Vaksinasi
Home All News Dani Ramdan: Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Capai 36 Persen
All News - Regional - 4 weeks ago

Dani Ramdan: Vaksinasi di Kabupaten Bekasi Capai 36 Persen

MATAKOTA, Bekasi – Penjabat (Pj) Bupati Dani Ramdan mengatakan, capaian vaksinasi di Kabupaten Bekasi telah mencapai 36 persen. Capaian angka tersebut, diluar dari giat vaksinasi TNI/Polri yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi dan Kodim 0509.

Dani Ramdan menyampaikan laporan tersebut kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang dilakukan secara virtual pada Sentra Vaksinasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Timur, Sabtu (28/8/2021).

“Untuk hari ini kami mendapat sasaran sebesar 50.666 orang, ini adalah rekor tertinggi selama kegiatan vaksinasi di Kabupaten Bekasi. Karena sebulan lalu hanya 15.000-16.000 sasaran per hari,” ujar Dani Ramdan.

Ia menyebutkan, kegiatan vaksinasi untuk 50.666 sasaran tersebut dilakukan di 13 Puskesmas, yakni Sentra Vaksinasi BPBD Jabar yang berada di Stadion Wibawa Mukti, panti rehabilitasi, sekolah, dan di faskes-faskes lainnya.

“Ada 65 titik vaksinasi dengan melibatkan sebanyak 1.115 tenaga kesehatan,” ucapnya.

Dani menambahkan, untuk mempercepat pencapaian vaksinasi, pihaknya juga menambah tenaga kesehatan di puskesmas hingga dua atau tiga kali lipat dari jumlah yang ada saat ini.

Dani mengatakan, pada pelaksanaan sentra vaksinasi BPBD di enam kabupaten/kota, untuk dosis pertama dari target 336 ribu atau 56 ribu per titik, ternyata sudah divaksinasi 350.751 ribu.

“Itu artinya over target 14.751 ribu. Hal ini terjadi karena memang antusiasme atau animo masyarakat yang ditargetnya 2.000 per hari, rata-rata bisa mencapai 2.100 sampai 2.500 perharinya,” kata Dani.

Dani berharap, sentra vaksinasi BPBD bisa dilanjutkan, baik di enam kabupaten di Jawa Barat, terutama di kabupaten yang belum mendapati fasilitas vaksinasi.

“Agar upaya percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal secara nasional dapat tercapai sampai Desember sesuai yang ditargetkan pemerintah pusat,” tutup Dani. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…