Home Regional Bus Masuk Jurang di Sumedang, Puluhan Penumpang Tewas
Regional - 2021-03-10

Bus Masuk Jurang di Sumedang, Puluhan Penumpang Tewas

MATAKOTA, Sumedang – Sebuah bus terguling di wilayah Tanjakan Cae, Kecamatan Wado, Kabupaten  Sumedang pada Rabu (10/03/2021) petang.

Informasi kecelakan bus di Sumedang itu awalnya beredar di media sosial. Adalah akun Instagram @aslisumedang, terlihat foto bus itu terperosok ke jurang.
Terlihat pula video ambulans melintas dengan kecepatan tinggi diduga untuk mengevakuasi korban.

Kanitalak Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat membenarkan adanya kecelakaan bus itu. Namun, dia belum mendetailkan bus apa dan berapa jumlah korban dari kecelakaan itu.

“Iya benar (kecelakaan) di Wado Tanjakan Cae,” kata Kanitlaka Polres Sumedang Iptu Adam Rohmat melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Bus yang Masuk Jurang di Sumedang Bawa Puluhan Peziarah

Adam belum menjelaskan secara rinci kronologi dari peristiwa itu. Namun, dipastikan polisi telah tiba di lokasi kejadian. Belum diketahui pula ada atau tidak korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ASLI SUMEDANG (@aslisumedang)

“Nanti ya, saya baru nyampe ini. Kronologisnya nanti nyusul aja, kita kan harus benar ini memberikan keterangan,” ucap dia.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari yang berwenang. Diperoleh kabar, bus membawa 59 penumpang dan puluhan diantaranya tewas. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PosIND Kirim Lebih dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

MATAKOTA || Bandung, — PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah s…