Ilustrasi kebakaran
Home All News Breaking News! Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Tewas
All News - Nasional - 2 weeks ago

Breaking News! Lapas Tangerang Kebakaran, 41 Napi Tewas

MATAKOTA, Tangerang – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pemuda Kelas 1A Tangerang, dikabarkan terbakar pada Rabu dini hari, 8 September 2021. Pagi ini tim pemadam kebakaran dibantu dengan pihak Kepolisian dan juga pegawai Lapas mulai melakukan evakuasi korban.

Data yang didapat wartawan, kebakaran lapas ini terjadi di Blok G lapas tersebut. Dalam insiden kebakaran ini setidaknya 41 orang meninggal dunia.

Saat di konfirmasi Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim, membenarkan insiden naas tersebut.

“Betul kejadiannya, saat ini masih proses pendataan,” katanya, Rabu (8/9/2021).

Abdul menjelaskan, kini situasi api telah dapat dikendalikan dan petugas gabungan tengah melakukan evakuasi pada jenazah para korban.

“Api sudah dikendalikan, sekarang kami lagi data korbannya, harap sabar ya,” ungkapnya.

Belum diketahui penyebab pasti peristiwa yang merenggut banyak korban jiwa tersebut. Informasi yang diperoleh, korban tewas berjumlah 41 orang, 74 orang luka ringan dan 8 orang luka berat.

Korban tewas dilarikan ke kamar mayat RSUD Kabupaten Tangerang. Pantauan wartawan di lokasi, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran nampak datang ke lokasi kejadian.

Fadil didampingi Kapolres Metro Tangerang Kombes Deonijiu De Fatima langsung masuk ke dalam lapas. Sejumlah mobil ambulan disiagakan di halaman Lapas Tangerang.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi. Petugas Kepolisian masih melakukan olah TKP dibantu dari Dinas Pemadam Kebakaran dan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

KPK Eksekusi Tomtom dan Kadar Slamet ke LP Sukamiskin

MATAKOTA, Jakarta – Perkara telah berkekuatan hukum tetap, Komisi Pemberantasan Koru…