Kota Bandung PPKM Darurat Ini yang Harus Diperhatikan
Home All News BOR 90 Persen, Pemkot Bandung Siapkan Rumah Sakit Darurat di Gedung Eks RSKIA
All News - Regional - 2021-07-17

BOR 90 Persen, Pemkot Bandung Siapkan Rumah Sakit Darurat di Gedung Eks RSKIA

MATAKOTA, Bandung – Ketua Komite Kebijakan Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, pihaknya terus mendorong penambahan kapasitas tempat tidur di rumah sakit, khususnya bagi pasien COVID-19.

Dia mengklaim, saat ini penambahan tempat tidur rumah sakit di Kota Bandung sudah mencapai 42,84 persen.

Merujuk data per 15 Juli 2021, Bed Occupancy Ratio (BOR) di Kota Bandung berada di angka 90,47 persen. Dari jumlah itu, hampir setengahnya menampung pasien dari luar Kota Bandung.

“Sekarang kita persiapkan gedung, di antaranya gedung eks RSKIA sebagai rumah sakit darurat. Sedang dijajaki juga akan bekerja sama dengan TNI,” kata Oded, Jumat (16/7/2021).

Lebih lanjut, Oded juga terus berkoordinasi secara intensif dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat perihal tambahan stok ketersediaan oksigen.

Saat ini Pemkot Bandung juga sudah menggandeng para pengusaha untuk mengalihkan dana sosial atau Coorporate Social Responsibility (CSR) agar bisa membantu penyediaan oksigen.

“Saya sudah mengumpulkan teman-teman pengusaha. Ada 60 perusahaan yang tergabung di Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). Mudah-mudahan ada dukungannya untuk menambah stok oksigen di Kota Bandung,” ujar Oded M Danial. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 SMK di Jabar Presentasikan Kesiapan Menjadi BLUD

MATAKOTA, BANDUNG, — Sebanyak 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar…