Bantu Warga Terisolir Anggota DPR Ini Rela Mobil
Home Berita Bantu Warga Terisolir, Anggota DPR Ini Rela Mobilnya Kelelep Banjir
Berita - Nasional - 2021-02-21

Bantu Warga Terisolir, Anggota DPR Ini Rela Mobilnya Kelelep Banjir

Bandung, matakota.com — Luar biasa! Satu kata itu layak disematkan untuk kiprah Wakil Ketua Komisi IV DPR-RI Dedi Mulyadi. Bagaimana tidak, mantan Bupati Purwakarta tersebut sampai rela mengorbankan mobil miliknya terendam banjir, demi membantu warga yang terisolasi di kawasan Rangagede, Gempol Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Karawang, Minggu (21/02/2021).

Diketahui, ketinggian air di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi tersebut, mencapai 1,5 meter. Banjir di wilayah tersebut mengakibatkan 200 kepala keluarga terisolir.

Luar biasanya, Dedi Mulyadi datang ke lokasi dengan membawa mobil yang biasa dia gunakan sehari-hari. Dia seolah tak memperdulikan mobilnya nyaris tenggelam oleh ketinggian banjir.

Bantu Warga Terisolir Anggota DPR Ini Rela MobilnTiba di lokasi, kendaraan yang ditumpangi Dedi dan rombongan pun terendam banjir. Beruntung, Dedi dan timnya bergerak cepat untuk menyelamatkan nasi kotak yang dibawanya.

Nasi kotak dari dalam mobil kemudian dipindahkan ke atas kap mobil, sehingga nasi kotak itu tetap utuh dan tetap bisa dibagikan ke para korban banjir.

“Sedikitnya ada 200 KK yang terisolasi oleh banjir. Alhamdulillah saya berhasil membawa kebutuhan logistik untuk mereka, terutama nasi kotak karena mereka kedinginan perlu segera menyantap makanan,” ucapnya, Minggu (21/02/2021).

Meski berhasil menerobos banjir hingga ke kawasan terisolasi, mobil yang ditumpangi Dedi akhirnya terpaksa dia tinggalkan di lokasi.

“Banjirnya terlalu tinggi, mobil kami tinggal di lokasi, gak bisa balik lagi,” ujarnya.

Diungkap Dedi, banjir kali ini di Kabupaten Karawang terbilang cukup parah. “Saat ini banjirnya memang parah, tetapi pikiran kita yang merusak alam dan lingkungan itu jauh lebih parah,” pungkasnya (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tanam Pohon di Kab Bandung, Football for forest SGRA CCEP Indonesia Dukung WORLD CLEAN UP DAY 2021

MATAKOTA, Kab. Bandung – Minggu, 26 September 2021, Dalam rangka peringatan World Clean Up…