Home Parlemen Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Jadi Narasumber Pada Talkshow Safari Ramadhan Albatros Vol. 10
Parlemen - 2023-04-13

Wakil Ketua DPRD Kota Bandung Jadi Narasumber Pada Talkshow Safari Ramadhan Albatros Vol. 10

MATAKOTA || Bandung — Wakil Ketua III DPRD Kota Bandung, Dr. H. Edwin Sanjaya, S.E., M.M., hadir sebagai narasumber pada Talkshow Safari Ramadhan Albatros Vol. 10 yang dilaksanakan di Fourth Four Cafe Kota Bandung, Kamis (13/4/2023).

Acara ini diselenggarakan oleh Albatros, komunitas yang mewadahi anak muda Kota Bandung dalam gerakan positif untuk lingkungan sekitar. Pada edisi safari Ramadan kali ini mengusung tema “Leadership dan Enterpreneurship bagi Anak Muda”.

Edwin mengapresiasi kegiatan ini karena mampu menggugah jiwa kepemimpinan anak muda Kota Bandung dengan harapannya mampu menjadi pemimpin masa depan yang berakhlak dan berwawasan.

“Saya sangat senang bisa hadir di tengah anak-anak muda. Harapan kita semua, harapan besar bagi saya, kalian bisa menjadi pemimpin bangsa yang berbudi pekerti dan berwawasan luas tentunya,” kata Edwin.

Ia menambahkan, acara yang dihadiri oleh kalangan muda ini menjadi tolok ukur masa depan Kota Bandung ke depannya. Edwin menuturkan bahwa anak muda memiliki peran yang sangat strategis dalam bonus demografi.

“Berdasarkan data Badan Pusat statistik tahun 2020, dari kurang lebih 270 juta penduduk Indonesia, sekitar 70 persen usia produktif dan pada angka 54 persen diisi generasi milenial dan generasi Z. Apabila anak muda kita diisi dengan anak muda yang berkualitas dan berkompetensi baik, maka masa depan Indonesia akan semakin bersinar karena kita memiliki sumber manusia yang luar biasa. Tapi yang sangat kita hindari jika karakter sebaliknya, akan muncul masalah yang besar,” kata Edwin.

Pada kesempatan ini, Edwin menyampaikan 5 konsep kehidupan yang akan membentuk anak muda yang berkualitas dan berkarakter.

“5 konsep yang harus kalian pegang sebagai anak muda yaitu, anak muda yang menjaga keimanan dan ketauhidannya kepada Allah Swt.; Menjadi pemuda yang berilmu; Menjadi pemuda yang berakhlak dan memuliakan kedua orang tua; Memiliki kecerdasan intelektual dan menjaga kesehatan jasmani. Saya jamin kita bisa meraih kesuksesan dengan 5 konsep tersebut,” tutur Edwin.

Pada akhir acara, Edwin berpesan bahwa kesuksesan akan bisa diraih dengan belajar. Belajar semua aspek kehidupan yang akan menuntun dan membentuk generasi muda sukses, berkakter dan berakhlak mulia. Adv

Check Also

Starzgrey Luncurkan Single Ke 3 Berjudul “Hope”

MATAKOTA||BANDUNG – Minggu 7 juli 2024 Syifa Maula Asfaraina atau dengan nama panggu…