warna vivo y20t
Home All News Vivo Y20T, Ponsel Murah dengan RAM Super Lega
All News - Kronik - 2022-02-21

Vivo Y20T, Ponsel Murah dengan RAM Super Lega

SETIAP ponsel yang dikeluarkan oleh pabrikan Vivo selalu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Ada ponsel yang memang dikhususkan untuk kamera dan ada juga yang digunakan sebagai ponsel gaming. Terakhir, ada juga ponsel yang diberikan dengan RAM sangat besar.

Ponsel Vivo memiliki pangsa pasar yang berbeda-beda. Khusus untuk pasar ponsel dengan RAM sangat lega, dipegang oleh Vivo Y20T. Ponsel ini memiliki kualitas yang sangat baik dan harga pasarannya juga tidak terlalu tinggi.

Apabila Anda membutuhkan ponsel yang bisa digunakan untuk bekerja dan menyimpan berbagai jenis data dengan mudah. Coba simak beberapa spesifikasi yang ditawarkan oleh Vivo Y20T selengkapnya di bawah ini.

Memori Internal Lega

Seperti yang sudah dituliskan pada judul salah satu keunggulan dari ponsel ini adalah memori internal yang ditawarkan sangat lega. Normalnya ponsel dengan kategori ini hanya memiliki memori sekitar 32 GB atau bisa juga lebih kurang dari itu.

Ponsel ini untuk semua kategorinya sudah memiliki memori internal sekitar 64 GB. Dengan memori yang sangat besar ini, Anda bisa menyimpan apapun dengan lebih mudah khususnya yang berhubungan dengan fotografi ataupun game dengan data yang besar.

Memori internal ini apabila masih kurang bisa ditambah dengan memori eksternal. Ada slot yang bisa digunakan untuk memori eksternal sehingga ruang yang bisa digunakan untuk penyimpanan bisa ditingkatkan hingga berkali lipat.

Memori internal yang disematkan ini juga didukung dengan RAM yang lega. Untuk varian ini Anda akan mendapatkan memori utama melakukan kinerja sistem sebesar 6 GB.

Kamera Cukup Berkualitas

Bagian kamera dari ponsel ini juga cukup berkualitas meski bukan sesuatu yang sangat diunggulkan. Meski demikian, setidaknya ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan, salah satunya untuk pengambilan foto dengan kualitas yang mumpuni.

Kamera belakang atau kamera utama yang diberikan sudah memiliki tiga lensa yang memiliki spesifikasi 13 MP, f/2.2, (wide), PDAF; 2 MP, f/2.4, (macro); dan 2 MP, f/2.4, (depth). Dengan menggunakan lensa ini Anda bisa mengambil video hingga 1080p.

Sementara itu untuk kamera depan yang digunakan untuk selfie atau vlogging sudah memiliki ukuran 8 MP. Gambar yang dihasilkan sangat baik dan apabila untuk mengambil video juga bisa mencapai resolusi 1080p.

Ringan dan Handling Sempurna

Ponsel ini dikenal lebih ringan dibandingkan dengan beberapa kompetitor lain sehingga ketika memegang terlalu lama tidak akan membuat tangan lelah. Selain itu, ponsel ini juga memiliki handling yang sempurna sehingga tidak mudah lepas ketika dipegang.

Kemampuan ini juga didukung dengan gadget yang tidak akan mudah panas apabila digunakan. Jadi pengguna akan tetap merasa nyaman apabila menggenggam gadget ini hingga berjam-jam.

Prosesor Cukup Mumpuni

Seluruh hardware dan juga software yang dimiliki oleh ponsel ini tidak bisa bekerja secara maksimal tanpa ada dukungan dari prosesor. Ponsel ini sudah memberikan prosesor yang cukup mumpuni berupa Qualcomm SM6115 Snapdragon 662 (11 nm).

Dengan prosesor itu Anda masih bisa menggunakannya untuk fotografi secara maksimal. Selain itu untuk beberapa jenis game masih bisa berjalan dengan kualitas HD.

Baterai Berdaya Besar dan Fast Charging

Ponsel kekinian selalu memiliki daya yang cukup besar untuk ditawarkan. Tidak terkecuali ponsel ini yang juga memiliki daya cukup besar yaitu 5.000 mAh. Dengan daya yang cukup besar ini ponsel bisa memaksimalkan seluruh fungsinya.

Meskipun ponsel ini memiliki banyak fitur yang kemungkinan besar akan menyebabkan pengguna menjadi percaya. Ada kemampuan untuk melakukan proses penghematan daya secara maksimal sehingga bisa digunakan hingga berjam-jam dalam 1 hari.

Apabila daya yang dimiliki oleh ponsel sudah habis, Anda bisa melakukan proses pengisian cepat atau fast charging. Tidak dijelaskan seberapa besar kemampuan itu tetapi kurang lebih dalam waktu kurang dari setengah jam sudah bisa terisi hingga 50 persen.

Desain yang Menarik

Tidak bisa dipungkiri lagi jika salah satu hal menarik yang ditawarkan dari konsep ini adalah desainnya. Dengan ukuran yang cukup besar ponsel ini sudah mirip sekali dengan ponsel kelas menengah ke atas atau beberapa ponsel flagship.

Bodi yang digunakan juga sangat kokoh meski ada bagian yang terbuat dari plastik. Selain itu, bagian layarnya juga terlindung dengan sangat sempurna. Jadi, tidak perlu menggunakan pelindung lagi sudah terbebas dari goresan.

Lebih lanjut, pada bagian depan juga memiliki desain unik karena kameranya berada di bagian poni layar. Jadi, tidak terpisah seperti layaknya beberapa ponsel kelas menengah ke bawah.

Ponsel Vivo Y20T cocok sekali untuk mereka yang banyak melakukan aktivitas pekerjaan dengan menggunakan gadget. Jadi, meski tidak menggunakan komputer atau laptop sekalipun produktivitas yang dimiliki bisa tetap meningkat.

Selain itu ponsel ini juga cocok untuk mereka yang banyak melakukan pekerjaan di luar ruangan. Misal mereka bekerja sebagai tim yang melakukan survei. Pasti akan membutuhkan banyak memori untuk pengambilan gambar yang digunakan untuk verifikasi data.

Saat ini ponsel Vivo Y20T sedikit sulit ditemukan di pasaran karena dirilis pada media 2020. Meski demikian, Anda masih bisa mendapatkannya dengan mudah apabila memakai aplikasi Blibli. Ada banyak sekali ponsel yang dijual di sana sehingga bisa dipilih varian yang paling sesuai. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

YKP bjb dan STIE Ekuitas Bandung akan Hormati Proses Hukum Gugatan Mantan Dosen

MATAKOTA | Bandung, – Yayasan Kesejahteraan Pegawai (YKP) bjb selaku yang membawahi Sekola…