Home All News USB YPKP Luncurkan E-Commerce Marketplace Kampus
All News - Pendidikan - 4 weeks ago

USB YPKP Luncurkan E-Commerce Marketplace Kampus

Berkolaborasi Dengan Bhinneka dan Aronawa

MATAKOTA | Bandung, — Inkubator Bisnis Universitas Sangga Buana (IBISS) bersama Bhinneka dan Aronawa secara resmi meluncurkan sebuah Digital Platform E-Commerce Kampus USB YPKP dengan nama website usbshop.bhinneka.com.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Senin, 30 Mei 2022, peluncuran website tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekosistem entrepreneur di lingkungan Kampus USB YPKP dengan mendorong seluruh Civitas Akademika dari mulai Dosen, Karyawan dan Mahasiswa untuk berani memulai dan belajar dalam menciptakan dan memasarkan produk-produk kampusnya.

Peluncuran dan sosialisasi E-Commerce Kampus USB YPKP sendiri, dihadiri oleh Kepala Inkubator Bisnis Dindin Bernhardin, SE., P.Si., MM, Manager Inkubator Bisnis Willy Wigia Sofyan, ST., MM, Head of Business Bhinneka dan Co-Founder Aronawa Dennis Kumara, Merchant Performance Associate Bhinneka Sanggih, dan para peserta dari berbagai latar belakang yang berbeda seperti mahasiswa, karyawan bahkan dosen luar dari berbagai universitas swasta di Kota Bandung.

Dalam sambutannya, kepada peserta Sanggih menjelaskan bagaimana cara bergabung menjadi mitra usbshop.bhinneka.com. Usai itu dilanjut pemaparan dari Dennis Kumara yang mengatakan bahwa hadirnya E-Commerce Kampus usbshop.bhinneka.com menjadi tempat pelatihan terbaik untuk para UMKM atau Pebisnis Pemula di lingkungan civitas akademika.

“Karena ketika Pebisnis Pemula masuk ke E-Commerce yang sudah besar maka kompetisinya akan sangat tinggi, maka dari itu hadirnya usbshop.bhinneka.com menjadi wadah eksklusif untuk mulai mengembangkan Brand Awareness dari produk-produk yang dihasilkan oleh kampus,” ujarnya Sabtu, 28 Mei 2022.

Ditambahkannya, tahapan dan langkah pertama, best practice langsung dengan bergabung di usbshop.bhinneka.com, lihat pertumbuhannya dan rasakan manfaatnya di kemudian hari.

Sementara, dipunghujung acara Kepala Inkubator Bisnis, Dindin Bernhardin, SE., P.Si., MM, menandaskan bahwa salah satu kunci sukses itu adalah bersinergi dan membentuk super team seperti kolaborasi kami bersama Bhinneka dan Aronawa.

“Dengan bersinergi maka kita dapat menentukan kemajuan Universitas dan membantu para UMKM Pebisnis Pemula untuk belajar Go Digital,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Dukung UMKM Naik Kelas, Ketua Dekranasda Sumedang Apresiasi CCEP Indonesia

MATAKOTA | Sumedang, — Coca-Cola Europacific Partners (CCEP) Indonesia selalu berupa…