Presiden RI Joko Widodo
Home All News Tok! Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus
All News - Nasional - 2021-07-25

Tok! Pemerintah Resmi Perpanjang PPKM Level 4 Hingga 2 Agustus

MATAKOTA, Jakarta – Presiden Joko Widodo memastikan akan memperpanjang PPKM Level 4 hingga 2 Agustus 2021. Perpanjangan tersebut diumumkan Jokowi di Istana Merdeka pada Minggu 25 Juli 2021 sekitar pukul 19.00 WIB.

Meski diperpanjang, Jokowi memastikan adanya pelonggaran terhadap beberapa sektor salah satunya warung makan, PKL, dan rumah makan yang mempunyai tempat terbuka diizinkan untuk buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai pukul 20.00 WIB.

Jokowi pun merinci bahwa para pengunjung rumah makan bisa makan di tempat selama 20 menit saja dan setelah makan langsung pulang.

Kemudian pasar rakyat dan toko sembako diperbolehkan buka seperti biasa dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Toko selain jual sembako juga bisa buka maksimum 50 persen sampai pukul 15.00 WIB

PKL, toko kelontong, pangkas rambut, pedagang asongan, cuci kendaraan dan usaha kecil sejenis diizinkan buka sampai pukul 21.00 WIB.

Kemudian untuk pengaturan segala kebijakan yang telah diumumkan presiden tersebut secara teknis akan ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah setempat.

“Kami minta menteri segera melakukan langkah maksimal untuk membagikan vitamin, suplemen dan obat obatan terhadap isolasi mandiri, serta dukungan pengobatan di rumah sakit,” ucapnya.

Presiden juga mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia agar disiplin melaksanakan protokol kesehatan sehingga pandemi ini segera berakhir. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kadisdik Jabar Minta Anak Kembar Siam Tetap Diberikan Pendampingan Pendidikan

MATAKOTA, Bandung — Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) akan menjamin pendi…