IMG 20220404 WA0002
Home All News Soal Prokopim, Ini Sikap Komisi A DPRD Kota Bandung
All News - Parlemen - 2022-04-04

Soal Prokopim, Ini Sikap Komisi A DPRD Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Komisi A DPRD Kota Bandung, mendukung penuh program Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemkot) Bandung.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi A Rizal Khairul, pada Acara Peningkatan Pelayanan Pimpinan dan Keprotokolan di Hotel Kalya, Bandung, Kamis (31/3/2022).

“Saya sangat mengapresiasi dan selalu mendukung penuh agenda Prokopim, terlebih kegiatan pelatihan ini. Karena protokoler dan komunikasi pimpinan adalah ujung tombak dari informasi yang bisa diterima oleh masyarakat,” kata dia.

Menurut Rizal, kegiatan pelatihan ini perlu dilakukan karena Pemkot Bandung terdiri dari legislatif dan eksekutif. Ia bilang, hasil pelayanan dan komunikasi yang baik tentu akan menciptakan citra yang baik.

“Mengapa menjadi citra baik bagi Pemkot Bandung? Karena hasil komunikasi, hasil informasi, dan hasil dokumentasi oleh kehumasan, itu sebagai wajah Pemkot Bandung. Begitu juga dengan terciptanya citra yang baik bagi masyarakat, akan menunjukkan hasil kerja nyata yang dilakukan Prokopim,” ujarnya.

“Pemerintah Kota Bandung terdiri dari eksekutif dan legislatif, maka ketika ada kegiatan yang dihadiri oleh kedua lembaga tersebut, maka harus diupayakan semaksimal dan seoptimal mungkin,” tambah Rizal

Selain itu, jajaran dan staf Prokopim diharapkan untuk memiliki pemahaman dan pengetahuan akan siapa saja yang berada dalam Pemkot Bandung.

“Termasuk melakukan kolaborasi yang harmonis antarhumas, agar terciptanya komunikasi yang baik dan pemberitaan yang seimbang,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kota Bandung, Sony Teguh Prasetya mengatakan bahwa Komisi A DPRD Kota Bandung selalu mendukung penuh Prokompim di lingkungan Pemkot Bandung. *****

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tingkatkan Literasi Warga, Wali Kota Bandung Apresiasi Konsep Store Clavis Indonesia

MATAKOTA, Bandung – Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meminta seluruh elemen masyaraka…