Home All News Setelah Sukses di 3 Kota, Krista Exhibitions Gelar F & B Expo di Bandung
All News - Kronik - 2022-06-16

Setelah Sukses di 3 Kota, Krista Exhibitions Gelar F & B Expo di Bandung

MATAKOTA | Bandung, — Krista Exhibitions sebagai penyelenggara pameran berskala Internasional telah sukses menyelenggarakan berbagai pameran makanan, minuman, jasa boga, hotel, restoran dan cafe, serta bakery di Jakarta yakni SIAL (Salon International de Ialimentation), Surabaya yaitu Indonesia Food Exhibition (Eastfood) dan Bali yaitu Bali Interfood.

Kini, Krista Exhibitions hadir untuk pertama kalinya di Bandung, Jawa Barat yang bertema Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022. Adapun acara tersebut akan digelar tanggal 27 Juni hingga 30 Juni 202 2 di Sudirman Grand Ballroom, Bandung, Jawa Barat. Pameran ini digelar sebagai upaya untuk meningkatkan ekspor produk makanan dan minuman Indonesia dan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Barat.

Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim menilai bahwa Bandung merupakan kota pusat perekonomian, pabrik, atau pusat dari brand lokal Indonesia dan Bandung merupakan tempat lahirnya ribuan UMKM yang merupakan salah satu sektor penopang perekonomian Indonesia.

“Karena kami melihat Bandung dengan keaneka ragaman lokal, makanan lokal, dan budaya lokal,” kata Daud, Kamis (16/06/2022).

Pameran Bandung West Java Food dan Beverage Expo 2022, kata Daud, akan dihadiri sebanyak 85 perusahaan dan 30 pelaku UMKM yang ikut serta dengan 20.000 target pengunjung selama 4 hari masa pameran.

Lebih lanjut Daud D. Salim menambahkan, dalam acara tersebut akan dihadirkan berbagai acara yang berkaitan dengan teknologi dan produk-produk unggulan makanan dan minuman.

Selain itu, berbagai acara menarik dan mengedukasi seperti Artisan Tea Talkshow, Artisan Tea Mixology, Tea dan Wellness for Millenials, Indonesia Traditional Cake High Tea Competition serta acara Baking dan Cooking demo dengan kurang lebih 20 chef ternama.

Kesuksesan Pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 tidak lepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi dan Institusi, yaitu

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia, KADIN Indonesia, KADIN Jawa Barat, Dewan Teh Indonesia (DTI), Asosiasi Teh Indonesia (ATI), Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI), Gabungan Pengusaha Makanan Minuman Indonesia (GAPMMI), Indonesian Chef Association (ICA), Association Culinary Professional (ACP), Asosiasi Pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Asosiasi Artisan Teh Indonesia (ARTI), Perkumpulan Penyelenggara Jasa Boga Indonesia (PPJI).

Penyelenggaraan Pameran makanan dan kemasan Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 ini diharapkan dapat menjadi media untuk mempromosikan produk produk makanan minuman Jawa Barat dan juga memberikan peluang untuk kebangkitan usaha kecil dan menengah (UMKM) agar dapat terus berkembang sehingga mampu mendukung ekonomi regional dan nasional. Hadirnya pameran ini tentunya mendorong pelaku usaha di bidang industri pangan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas dan berkompeten sehingga mampu bersaing dengan produk luar negeri.

Sekedar informasi, Pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 terbuka bagi para pelaku bisnis dan masyarakat umum, mulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB.

Para pengunjung dapat mendapatkan tiket gratis menyaksikan pameran Bandung West Java Food & Beverage Expo 2022 hanya dengan register secara online sebelum tanggal 26 Juni 2022 pada link registrasi: https://register.kristaonline.com/visitor/bandungfoodbeverageexpo.

Untuk registrasi secara langsung di tanggal 27 Juni 2022 atau on the spot di konter registrasi cukup dengan membawa 2 buah kartu nama dan dapat membeli tiket masuk dengan harga tiket Rp 50.000. *rie

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Jelang Hari Jantung Sedunia, Re.juve Gelar Community Fun Run Bersama Indo Runners Bandung

MATAKOTA | Bandung — Jelang World Heart Day atau Hari Jantung Sedunia, PT Sewu Segar…