Home Parlemen Serap Aspirasi, Iis Turniasih Minta Anggaran Rutilahu Ditambah
Parlemen - 2021-03-10

Serap Aspirasi, Iis Turniasih Minta Anggaran Rutilahu Ditambah

MATAKOTA, Purwakarta – Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Iis Turniasih, menampung aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses yang digelar di Balai Desa Bungursari, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (06/03/2021).

Diketahui, reses yang dilaksanakan di masa pandemi ini digelar secara tatap muka dengan tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Iis menampung berbagai aspirasi dari masyarakat. Diantaranya, terkait anggaran Program Rutilahu yang masih kurang ideal.

Iis berujar, target program Rutilahu yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2021 adalah 31.500 unit, dengan anggaran sebesar Rp 17,5 juta per unit rumah. Dinilainya, hal itu masih kurang mencukupi.

Dia berkomitmen akan berusaha bersama DPRD Jawa Barat agar bisa menaikan anggaran menjadi Rp 25 juta per satu unit rumah.

“Saat ini memang anggaran untuk satu unit rumah adalah Rp 17,5 juta, tetapi saya akan dorong bersama DPRD Jawa Barat agar anggaran untuk program Rutilahu ditambah menjadi Rp 25 juta per satu unit rumah,” ucapnya.

Iis menambahkan bahwa program Rutilahu ini selain dapat membantu penerima manfaat untuk mendapatkan hunian yang sehat, juga dapat menstimulus perekonomian di titik lokasi penerima bantuan program Rutilahu.

“Program Rutilahu ini juga dapat menstimulus perekonomian. Setiap ada kegiatan pembangunan Rutilahu, pasti ada tiga sampai empat orang yang bekerja sebagai pekerja bangunan,” terangnya.

Iis pun berharap agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

“Saya imbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan, agar nanti kita bisa beraktivitas secara normal lagi,” pungkasnya. (adv/dry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Setwan DPRD Kota Gelar WORKSHOP Bersama Para Jurnalis

Matakota || Jakarta — DPRD Kota Bandung Menggelar Acara  WORKSHOP Wartawan Di Lingku…