Home All News Rutin Donor Darah, Kompol I Made Redi Hartana Sebut Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial
All News - Nasional - 3 weeks ago

Rutin Donor Darah, Kompol I Made Redi Hartana Sebut Sebagai Bentuk Kepedulian Sosial

MATAKOTA, Jakarta – Donor darah menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain untuk menjaga kesehatan, juga menumbuhkan jiwa sosial.

Demikian pula dimasa pandemi COVID-19 ini, banyak masyarakat membutuhkan darah.

Akan halnya yang dilakukan Kompol I Made Redi Hartana yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimen) Polri Angkatan 62. Dia melaksanakan donor darah untuk kepentingan masyarakat luas.

“Selain menjaga kesehatan juga menumbuhkan jiwa sosial di masyarakat, terlebih sebagai anggota Polri harus dekat dan melayani masyarakat sesuai moto Polri saat ini, yakni Presisi,” jelas Kompol I Made Redi Hartana, saat ditemui usai melakukan donor darah di PMI Senayan City Mall, Jakarta, Jumat (29/7/2022).

Menurut pria yang pernah menjabat Kapolsek Delangu di Kabupaten Klaten ini,  dirinya mengaku tak takut dengan jarum suntik. Bahkan dalan kegiatan donor darah mengaku kerap mengajak kerabat dan keluarga.

“Saya selalu melakukan donor darah sejak masuk pendidikan di Akademi Kepolisian, hingga saat ini dan ini merupakan pengabdian kepada bangsa dan negara, “jelasnya.

“Dengan donor kita dapat menumbuhkan rasa persaudaraan, tak peduli siapapun itu,” papar abituaren Akpol Tahun 2006 ini.

Kompol I Made menambahkan, dalam kegiatannya sebagai Serdik Sespimen Angkatan 62, senantiasa membaur bersama warga masyarakat, guna menciptakan hubungan Polri dengan masyarakat lebih humanis.

“Sebagai Serdik Sespimen, saya berusaha mendengar dan menampung aspirasi masyarakat tentang Polri,  hal itu demi Polri yang lebih baik,” pungkas  pria yang pernah menjabat Kanit 1 Subdit Siber Polda Metro Jaya ini. (EDI)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Ema Sumarna Kukuhkan Paskibraka Kota Bandung

MATAKOTA, Bandung – Sebanyak 99 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka)…