Home Berita PWI Bantu Paket Sembako Warga Terpapar Covid-19 di Bandung Kidul
Berita - Regional - 2021-03-03

PWI Bantu Paket Sembako Warga Terpapar Covid-19 di Bandung Kidul

Bandung, matakota.com- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung kembali melaksanakan bakti sosial dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2021.

Bakti sosial yang diselenggarakan bersama PWI Peduli, IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kota Bandung dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat, digelar di Aula Kantor Kecamatan Bandung Kidul, Rabu (03/3/2021).

Kegiatan dilaksanakan dengan memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 di wilayah Kecamatan Bandung Kidul.

Menurut Ketua PWI Kota Bandung Hardiyansyah, kegiatan baksos merupakan bentuk kepedulian wartawan terhadap kondisi masyarakat, khususnya warga kota Bandung.

PWI Kota Bandunv memberikan bantuan paket sembako bagi warga yang terpapar Covid-19 di Kecamatan Bandung Kidul.

“Selain bakti sosial di Kecamatan Bandung Kidul ini, PWI Kota Bandung juga menyelenggarakan kegiatan serupa di kecamatan lain. Tidak hanya baksos paket sembako, tetapi juga mengadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bandung,” jelas Andy, sapaan Hardiyansyah.

Andy berharap kegiatan baksos dalam rangka HPN ini dapat menambah harmonisnya hubungan antara wartawan dengan ASN (Aparatur Sipil Negara) Kota Bandung, khususnya di pemerintahan Kecamatan Bandung Kidul dan sekitarnya.

Sementara itu, Camat Bandung Kidul Evi Hendarin, menyampaikan terima atas bantuan yang diberikan PWI Kota Bandung bagi warganya yang terpapar Covid-19.

BACA JUGA: Sidang RTH Kembali Diundur, Jaksa KPK Minta Terdakwa Dibantarkan

Menurut Evi, di wilayah Bandung Kidul sebetulnya sudah masuk zona oranye, tapi di beberapa kelurahan ada beberapa warga yang terpapar Covid-19, sehingga terpaksa melakukan isolasi. Baik isolasi mandiri (isoman) maupun isolasi di rumah sakit.

Kata Evi, dengan keharusan isolasi mereka tidak bebas beraktivitas seperi biasa, termasuk aktivitas untuk kebutuhan sehari-hari.

“Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga kami yang terdampak Covid-19,” ucapnya. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

PosIND Kirim Lebih dari 50 Trip Wing Box Bilah Selubung Garuda ke IKN

MATAKOTA || Bandung, — PosIND suskes mengirimkan lebih dari 50 trip wing box bilah s…