Home All News PSI Kota Bandung Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota
All News - Politik - 2024-05-20

PSI Kota Bandung Buka Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota

MATAKOTA || Bandung, — Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membuka pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah 2024, yang dimulai 26 April-31 Juli 2024. Namun untuk Kota Bandung baru dimulai 3 Mei 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Kota Bandung Ketua DPD PSI Kota Bandung Yoel Yosaphat

“Kami dari PSI akan membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024 ini nanti pada 26 April 2024 sampai tanggal 31 Juli 2024. Dan kami berharap banyak putra dan putri terbaik Kota Bandung yang mau untuk membangun Kota Bandung. Semua boleh mendaftar dan tentunya tanpa mahar,” ujar dia, Senin (20/5/2024).

Pendaftar dapat mengambil dan mengisi formulir pendaftaran di Kantor DPD PSI Kota Bandung Jalan Muhammad Ramdan No 5 A Kota Bandung.

“Selain rekam jejak yang jelas, bakal calon yang akan diusung oleh PSI juga wajib memiliki nilai dan semangat PSI, yaitu anti korupsi dan anti intoleransi,” tukasnya.

Yoel berharap, mereka yang mendaftar memiliki rekam jejak yang jelas dan memiliki elektabilitas yang baik. Adapun persyaratan bakal calon lainnya normatif mengacu kepada persyaratan dari KPU.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah Kota Bandung Christian Julianto Budiman menambahkan, pihaknya masih membuka pendaftaran calon walikota/wakil walikota Bandung hingga 31 Juli 2024.

“Kami di PSI masih membuka pendaftaran bagi putra-putri terbaik Kota Bandung yang ingin maju sebagai calon kepala daerah,” imbuhnya.

Setelah ditutup pada 31 Juli, nama-nama kandidat bakal calon akan diverifikasi dan selanjutnya akan ditetapkan oleh DPP pada 1 Agustus-29 Agustus 2024.

Chris mengaku pihaknya juga melakukan komunikasi dengan partai politik lain dalam menghadapi Pilkada Serentak mendatang. Terlebih dengan jumlah kursi 4 di DPRD Kota Bandung, PSI harus menjalin koalisi dengan partai politik lain guna mengusung pasangan calon kepala daerah.

“Komunikasi dengan partai lain hingga kini masih cair. Semua terbuka, situasinya masih dinamis sampai saat ini,” pungkas wakil ketua DPD PSI Kota Bandung. (Edi)

Check Also

Stok Darah Menipis, PMI Ajak Masyarakat Gelar Kegiatan Donor Darah

MATAKOTA || Bandung, — Stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mul…