Home All News Pilpres 2024, Gerindra dan PKB Sepakat Kerja Sama
All News - Politik - 1 week ago

Pilpres 2024, Gerindra dan PKB Sepakat Kerja Sama

MATAKOTA, Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan pihaknya sepakat bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu dikemukakan Prabowo setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di kediamannya, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6/2022) malam.

“Kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan, di mana kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama dengan erat untuk menghadapi tanggung jawab kenegaraan tersebut, yaitu Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024,” papar Prabowo.

Dia mengutarakan pula, pihaknya telah berkomunikasi intensif dengan Cak Imin sebelum pertemuan malam ini. Sebagai ketua umum partai dengan konstituen besar, ia merasa memiliki tanggung jawab untuk menyukseskan agenda negara pada 2024 mendatang.

“Kami berminat untuk melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan sebaik-baiknya,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Cak Imin mengamini apa yang disampaikan Prabowo. Ia berharap kerja sama keduanya bisa merangkul partai-partai lain demi menghadapi Pemilu 2024.

“Moga-moga kerja sama kita ini bisa terus dilanjutkan bersama partai-partai lain, untuk menuju suksesnya Pilpres, suksesnya Pilkada dan suksesnya Pileg di 2024,” ujar Cak imin.

Cak Imin pun melontarkan istilah ‘demi kebangkitan Indonesia raya’ saat bersalaman dengan Prabowo. Pernyataan Cak Imin langsung mendapat respons positif dari Prabowo dan elite kedua partai.

Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan pihaknya dan PKB membuka pintu kerja sama dengan partai lain dalam menghadapi Pilpres 2024.

“Tidak menutup kemungkinan kerja sama dengan partai-partai lain,” ujar Dasco kepada wartawan di kediaman Ketum Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (18/6) malam. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

9 Kali Beruntun! Kota Bandung Sabet Juara Umum MTQ Jabar

MATAKOTA, Bandung – Kota Bandung kembali meraih juara umum pada MTQ Jabar ke-37 tahu…