Piala Menpora 2021 Persib Ogah Patok Target Tinggi
Home Berita Piala Menpora 2021, Persib Ogah Patok Target Tinggi
Berita - Olahraga - 2021-02-23

Piala Menpora 2021, Persib Ogah Patok Target Tinggi

Bandung, matakota.com — Terjun di turnamen Piala Menpora 2021, Persib Bandung ogah mematok target tinggi.

Kata Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono, Persib tak memiliki target khusus dalam keikutsertaannya di Piala Menpora. Pasalnya, Persib tidak memiliki waktu persiapan yang ideal.

Klub berjulukan Maung Bandung itu baru akan memulai persiapan pada awal Maret 2021. Artinya, Persib hanya memiliki waktu selama 20 hari untuk persiapan menghadapi Piala Menpora yang rencananya akan bergulir pada 20 Maret 2021.

Oleh karena itu, Piala Menpora hanya akan dijadikan Persib sebagai ajang pemanasan sebelum tampil di kompetisi resmi.

Teddy berujar, Piala Menpora berstatus turnamen pramusim. Esensi dari turnamen pramusim, bukanlah prestasi, melainkan ajang pematangan persiapan sebelum tampil dalam kompetisi resmi.

“Kami tidak menargetkan juara. Bahkan kami tidak memiliki target di Piala Menpora 2021. Kami hanya memanfaatkan Piala Menpora sebagai ajang pramusim,” ujarnya, kepada wartawan, Senin (22/02/2021).

“Yah, sebagai ajang persiapan saja untuk kompetisi resmi. Sebab, persiapan satu bulan itu sangat mepet. Kami cuma ingin mengembalikan kondisi fisik pemain saja,” imbuh Teddy.

Bagi Persib, Piala Menpora 2021 pun akan dijadikan ajang mengasah pengalaman para pemain mudanya.

Terlebih lagi, belum ada jaminan bagi Persib bisa langsung menurunkan para pemain asingnya di Piala Menpora 2021.

Satu pemain asing, Geoffrey Castillion, sedang menjalani masa peminjaman di klub Serie C Italia, Como 1907.

Adapun tiga pemain asing sisanya, Nick Kuipers, Wander Luiz, dan Omid Nazari, masih berada di negara asalnya masing-masing.

Ujar Teddy, khusus untuk Kuipers, Luiz, dan Nazari, mereka sudah diminta untuk datang ke Bandung pada awal Maret 2021.

Hanya, Teddy belum bisa memastikan apakah ketiga pemain itu sudah bisa langsung berlatih bersama tim atau harus terlebih dahulu menjalani karantina mandiri selama 14 hari.

Seandainya harus menjalani karantina mandiri terlebih dahulu, ada kemungkinan Persib tidak akan terlalu memaksimalkan pemain asingnya di Piala Menpora 2021 karena masa persiapan mereka yang sangat minim.

Bila dipaksakan, kata Teddy, khawatir para pemain mengalami cedera.

“Opsi itu (memaksimalkan pemain muda) pasti ada. Sekarang kami sudah mulai panggil pemain-pemain asing. Hanya, saya tidak tahu masih ada aturan karantina 14 hari apa tidak,” tuturnya.

“Kami berharap peraturan pertandingannya nanti lebih fleksibel, seperti pergantian pemain lebih dari tiga dan water break, menghindari potensi pemain mengalami cedera juga,” tutup Teddy. (Red-01) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 SMK di Jabar Presentasikan Kesiapan Menjadi BLUD

MATAKOTA, BANDUNG, — Sebanyak 5 sekolah menengah kejuruan (SMK) di Jawa Barat (Jabar…