Peringati Hari Anti Korupsi Jurnalis Hukum Bandung Turun ke Jalan 2
Home Berita Peringati Hari Anti Korupsi, Jurnalis Hukum Bandung Turun ke Jalan
Berita - Regional - 2020-12-09

Peringati Hari Anti Korupsi, Jurnalis Hukum Bandung Turun ke Jalan

Bandung, matakota.com — Memperingati Hari Anti Korupsi Internasional hari ini 9 Desember, puluhan Jurnalis Hukum Bandung (JHB) melakukan aksi simpatik dengan membagi-bagikan bunga, masker dan stiker dengan seruan anti korupsi.

Para jurnalis juga membentangkan spanduk bertuliskan ‘Korupsi Musuh Kita Bersama-Mari Kita Lawan Korupsi’.

Dikatakan Ketua JHB Suyono Widik, aksi yang dilakukan merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan atas keadaan bangsa yang masih belum terbebas dari korupsi.

“Di hari anti korupsi sedunia ini, kami mengambil bagian sebagai bentuk kepedulian atas korupsi yang masih melilit bangsa Indonesia,” ungkapnya di Jalan LL RE Martadinata, Selasa (9/12/2020).

Peringati Hari Anti Korupsi Jurnalis Hukum Bandung Turun ke Jalan 1

Berkaitan dengan pilkada dibeberapa daerah, Suyono juga menyerukan agar kepala daerah terpilih untuk menjauhi korupsi dan tidak memberikan peluang kepada siapapun untuk melakukan korupsi.

“Hari ini hari anti korupsi sedunia yang juga bertepatan dengan pilkada di beberapa daerah, kami serukan untuk pemenang pemilu untuk tidak melakukan korupsi. Ingat itu,” ungkapnya.

Selain membagikan bunga dan stiker, Jurnalis Hukum Bandung juga membagi-bagikan masker, sebagai bagian dari kepedulian mereka terhadap bencana wabah Covid-19 yang hingga kini belum berakhir.

Dengan pembagian masker ini, diharapkan masyarakat lebih paham pentingnya menjaga protokol kesehatan sehingga bisa memutus mata rantai Covid-19.

Dalam aksi tersebut, para jurnalis berkumpul di Jln. LL. RE Martadinata Bandung tepatnya di Depan Pengadilan Negeri Bandung. Selanjutnya, membagi bagikan stiker dan bunga serta masker ke pengguna jalan. Beberapa jurnalis juga sempat menempelkan stiker seruan anti korupsi di pintu mobil angkutan kota dan membagikan stiker kepada pengguna jalan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Nahdlatul Ulama Bersama Zamedia Lahirkan Nahdlyin Smartbox

Bandung, matakota.com — Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk membangun ek…