Peluncuran Aplikasi KIR dan AKURAT dari bank bjb dan Pemda Kabupaten Bandung Barat 1 1
Home Ekonomi Peluncuran Aplikasi KIR dan AKURAT dari bank bjb dan Pemda Kabupaten Bandung Barat
Ekonomi - 2021-09-16

Peluncuran Aplikasi KIR dan AKURAT dari bank bjb dan Pemda Kabupaten Bandung Barat

MATAKOTA, BANDUNG — Aplikasi diciptakan guna mempermudah dalam proses transaksi, komunikasi, ataupun proteksi. Kemudahan proses kerja dalam genggaman tangan memungkinkan untuk menjalin hubungan yang baik dari sebuah perusahaan kepada kliennya.

bank bjb bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat melalui Dinas Perhubungan meluncurkan KIR Online dan Aplikasi KIR Bandung Barat (AKURAT). Pembuatan aplikasi ini dibuat untuk mewujudkan kemudahan transaksi bagi penggunanya.

Acara peluncuran dilaksanakan pada Selasa, 14 September 2021 di Gedung Pengujian Kendaraan Bermotor, Cikamuning, Padalarang, Bandung Barat. Acara tersebut dihadiri oleh Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan serta para pejabat DPRD Kabupaten Bandung Barat dan bank bjb.

Peluncuran Aplikasi KIR dan AKURAT dari bank bjb dan Pemda Kabupaten Bandung BaratAdapun aplikasi AKURAT merupakan aplikasi berbasis android yang dihadirkan untuk memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran uji KIR. Selain itu, melalui aplikasi tersebut, warga juga dapat melakukan pendaftaran uji KIR secara online, untuk nantinya melakukan uji fisik kendaraan di tempat KIR seperti biasa.

“Aplikasi AKURAT ini dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan pendaftaran dan pembayaran uji KIR sekaligus membantu mengeliminasi praktik percaloan. Sehingga, masyarakat bisa bertransaksi dengan lebih aman dan cepat,” ungkap Plt. Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan.

Bank bjb memberi dukungan dengan menyediakan banyak opsi pembayaran uji KIR secara digital. Mulai dari teller bank bjb, QRIS bank bjb, ATM bank bjb hingga mobile banking bank bjb, yakni bjb Digi. Secara teknis, masyarakat yang sudah melakukan input data di aplikasi AKURAT akan mendapatkan kode bayar.

“Kode bayar ini yang nantinya digunakan untuk melakukan pembayaran di channel-channel bank bjb sesuai keinginan dan kenyamanan masyarakat. Bank bjb senantiasa berupaya untuk menghadirkan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat demi kemajuan daerah,” ungkap Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

Dalam kesempatan yang sama, Hengki Kurniawan bersama-sama dengan Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan bank bjb Isa Anwari juga meresmikan ruang layanan Payment Point bank bjb di Gedung Pengujian Kendaraan bermotor. Hal tersebut merupakan bentuk dari keseriusan bank bjb dalam mendukung Pemerintah Daerah dalam program-programnya untuk dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat dan nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Berkat Kinerja Positif Selama 3 Periode Terakhir, bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

MATAKOTA, JAKARTA — Di penghujung tahun 2021, bank bjb berhasil mendapat predikat To…