Home All News Pangdam III/Siliwangi: Satuan harus lebih produktif, kompetitif, adaptif dan inovatif
All News - Kronik - 2023-03-08

Pangdam III/Siliwangi: Satuan harus lebih produktif, kompetitif, adaptif dan inovatif

MATAKOTA || Bandung, — Pangdam III/Slw, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Tradisi personel yang mendapat jabatan dilingkungan Kodam III/Siliwangi di Ruang Sudirman Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (06/03/2023) malam.

Hal ini disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen kepada awak media di Media Center Kodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung, Jawa Barat,, Selasa (07/03/2023).

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si.,M.I.Pol., CTPM. Kaajendam III/Slw digantikan oleh Kolonel Caj Kiagus Muhammad Mukhtar A, S.I.P., Sos., M.M., yang semula sebagai Kasipers Kasrem 173/PVB (Biak) Kodam XVII/Cen. Selanjutnya Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si.,M.I.Pol., CTPM. menduduki jabatan baru sebagai Danpusdikajen Ditajenad.

Kolonel Cba Irawan, S.H., Kabekangdam III/Slw digantikan oleh Letkol Cba Agus Supriyono, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., yang semula sebagai Pabandya-1/Kanpermin Spaban V/Bek Slogad. Selanjutnya Kolonel Cba Irawan, S.H., menduduki jabatan baru sebagai Kasubditbinsat Sdircab Pusbekangad.

Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto, S.Si., Katopdam III/Slw digantikan oleh Kolonel Ctp Arief Mushoffak, S.T., yang semula sebagai Katopdam IX/Udy. Selanjutnya Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto, S.Si., menduduki jabatan baru sebagai Kasubditbinum Dittopad.

Kolonel Inf Endang Nurmansyah Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam III/Slw digantikan oleh Kolonel Inf Yogi Gunawan yang semula sebagai Kainfolahtadam III/Slw. Selanjutnya Kolonel Inf Endang Nurmansyah menduduki jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Permildas Secapaad.

Kolonel Inf Yogi Gunawan Kainfolahtadam III/Slw digantikan oleh Kolonel Inf Yudi Gumilar, S.Pd., yang semula sebagai Dosen Madya Seskoad. Selanjutnya Kolonel Inf Yogi Gunawan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Ilpengtek dan LH Sahli Pangdam III/Slw.

Kolonel Kav Agus Tabah Santoso Kababinminvetcaddam III/Slw digantikan oleh Kolonel Czi Edi Martadinata, S.Sos., yang semula sebagai Dandenmadam XII/Mdk. Selanjutnya Kolonel Kav Agus Tabah Santoso menduduki jabatan baru sebagai Kababinminvetcaddam II/Swj.

Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi Pamen Ahli Bidang Sosbud Sahli Pangdam III/Slw digantikan oleh Kolonel Inf Mochamad Ridwan, S.I.P., yang semula sebagai Patun Seskoad. Selanjutnya Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi menduduki jabatan baru sebagai Pamen Ahli Bidang Tradisi dan Juang Secapaad.

Kolonel Inf Drs. Ari Wahyu Nugroho, M.M., Irutben Itdam III/Slw digantikan oleh Kolonel Inf Benny Suharto yang semula sebagai Kasilog Kasrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Swj. Selanjutnya Kolonel Inf Drs. Ari Wahyu Nugroho, M.M., menduduki jabatan baru sebagai Pamen Kodam III/Slw dalam rangka pensiun.

Sementara itu pejabat yang menerima tugas dan tanggung jawab jabatan dari Pangdam III/Siliwangi adalah Kolonel Inf Drs. M. Sigit Sulaksono, M.M. sebagai Pamen Ahli Bidang Hukum dan Humaniter Sahli Pangdam III/Siliwangi yang semula sebagai Ka LPM Akmil.

Pangdam pada sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kolonel Caj Yadi Nurfendi, S.Sos., M.Si.,M.I.Pol., CTPM., Kolonel Cba Irawan, S.H., Kolonel Ctp Supriyadi Amperanto, S.Si., Kolonel Inf Endang Nurmansyah, Kolonel Inf Yogi Gunawan, Kolonel Kav Agus Tabah Santoso, Kolonel Czi Suyatrinu Wardedi, Kolonel Inf Drs. Ari Wahyu Nugroho, M.M., atas kinerja dan dedikasi selama menjalankan tugas di Kodam III/Siliwangi. Semoga ditempat tugas yang baru semakin berhasil.

Ucapan yang sama, disampaikan pula kepada masing-masing istri atas dedikasi dan loyalitasnya dalam mendampingi tugas suami, baik dalam aktivitas keorganisasian Persit Kartika Chandra Kirana PD III/ Siliwangi maupun aktivitas di lingkungan organisasi kewanitaan yang ada di wilayah Kodam III/Siliwangi.

Pangdam berharap pergantian pejabat sekarang ini akan menjadi momentum berharga bagi Kodam III/Siliwangi dalam mengaktualisasikan diri dan satuannya agar lebih produktif, kompetitif, adaptif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas yang eskalasinya semakin meningkat dan dinamis, dengan capaian hasil tugas yang optimal.

“Mantapkan jati diri sebagai prajurit Siliwangi dengan selalu mengedepankan moto : “Esa Hilang Dua Terbilang”, dimana berada dan bertugas dalam keadaan hidup maupun gugur harus meraih prestasi yang gemilang, dikenang dan dibanggakan,” pungkas Pangdam.

Turut hadir pada acara tersebut Kapoksahli Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, Para Asisten Kasdam III/Slw, Pa Liasion TNI AU dan AL, Para Dan/ Kabalakdam III/Slw serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi beserta ibu-ibu pengurus. ***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Stok Darah Menipis, PMI Ajak Masyarakat Gelar Kegiatan Donor Darah

MATAKOTA || Bandung, — Stok kantong darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung mul…