Home All News LSM BAN Bantah Kasus Dugaan Korupsi Anggota DPRD Dipetieskan Kejati Jabar
All News - Hukum - 2022-06-08

LSM BAN Bantah Kasus Dugaan Korupsi Anggota DPRD Dipetieskan Kejati Jabar

MATAKOTA, Bandung – Ketua Umum DPP LSM Baladhika Adhyaksa Nusantara (LSM BAN) Yunan Buwana, membantah laporan pengaduan pihaknya pada kasus dugaan korupsi anggaran kehumasan dan pengadaan alat digital yang melibatkan oknum anggota DPRD Kota Bandung, telah dipetieskan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar).

Yunan bilang, kasus tersebut tetap berjalan dan berproses sebagaimana mestinya. Terbaru, pihaknya telah mengirimkan surat resmi pada tanggal 7 Juni 2022 kepada Kepala Kejati Jabar dengan tembusan Jaksa Agung Republik Indonesia.

Berdasarkan dokumen yang diterima redaksi, surat tersebut bernomor 005/DPP-BAB/KK/VI/2022 dan diterima petugas PTSP Kejati Jabar pada jam 13.59 WIB.

“Kami kirim surat tersebut karena adanya upaya untuk menyudutkan Institusi Kejaksaan Republik Indonesia, khususnya Kejati Jabar, yang diduga telah mempetieskan kasus tersebut. Entah darimana informasi itu dihembuskan yang jelas informasi tersebut tidak benar alias hoax,” ujarnya, saat ditemui di Jalan Ambon Bandung, Rabu 8 Juni 2022.

Yunan mengatakan telah melakukan komunikasi secara langsung dengan Asintel Kejati Jabar terkait perkembangan terkini kasus dugaan korupsi anggaran kehumasan dan pengadaan alat digital APBD Kota Bandung 2022 tersebut.

BACA JUGA: LSM BAN Bantah Laporan Dugaan Rasuah Oknum DPRD Kota Bandung Terkait Muscab Demokrat

“Saya pribadi telah berkomunikasi langsung dengan Pak Asintel Kejati Jabar, beliau menyatakan akan di proses sesuai ketentuan yang ada,” ucapnya.

Yunan menambahkan, laporan LSM BAN pada kasus dugaan rasuah anggota DPRD Kota Bandung tersebut, murni upaya penegakan hukum dan tidak ada unsur politis.

“Gak ada urusan dengan Musda DPC Partai Demokrat Kota Bandung. Kami memahami mungkin ada yang panik dan coba menyebar isu untuk propaganda bahwa laporan kami terkait musda tersebut,” tegasnya.

“Kalau memang tidak merasa salah dan tidak terlibat, santuy ajah. Gak usah sebar hoax kasusnya dipetieskan segala,” tambah Yunan. (DRY)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Check Also

Tedy: Nikmat Kemerdekaan Iringi Kebangkitan Pembangunan Bangsa

MATAKOTA, Bandung – Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan, mengikuti Upacara Peringa…